Alternatif Pilihan Makanan, Untuk Memasak Daging Kambing saat Kurban.

518

alternatif-pilihan-makanan-untuk-memasak-daging-kambing-saat-kurban-5Hariannusantara.com – Hari raya Idul Adha sagat identik dengan acara bagi-bagi hewan kurban. Salah satunya adalah daging kambing. Berikut ini merupakan 5 menu olahan daging kambing yang cocok banget diolah saat idul Adha.

1.Sate Kambing

Makanan Kahas Indonesia ini sangat cocok diolah saat Lebaran Idul Adha tiba. Meski sering kita jumpai menu ini gampang-gampang susah untuk dibuat. Namun anda tak perlu khawarir, banyak resep dan langkh membiat sate kambing yang enak. Satu tips untuk membuat sate kambing empuk dan tidak bau amis adalah dengan menggunakan parutan nanas.

Sate Kambing
Sate Kambing

2.Sate Kambing Goreng

Jika sate biasanya dibakar, sate kambing goreng lebih mirip seperti tumisan dan dimasak dengan kecap. Sate Kambing goreng ini akan lengkap jika disajikan dengan bumbu kacang, irisan bawang, irisan daun jeruk dan tomat

Sate Kambing Goreng
Sate Kambing Goreng

3.Paha Kambing Bakar

Jika nanti anda beruntung mendapatkan paha kambing, ada baiknya anda mencoba memasak menu kambing bakar. Paha kambing panggang memberikan anda cita rasa daging kambing yang lezat. Sajian satu ini juga cocok dihidangkan saat pesta atau acara keluarga.

Paha Kambing Bakar
Paha Kambing Bakar

4.Gulai Kambing

Gulai kambing merupakan makanan yang sering dijumpai dimana-mana, namun anda bisa mencoba sendiri di rumah dengan memanfaatkan daging kurban yang ada, Apalagi jika gulai kambing yang anda sajikan dilengkapi dengan irisan jeruk nipis, pasti rasanya akan sangat segar jika disantap siang hari.

Gulai Kambing
Gulai Kambing

5. Sop Kaki Kambing

Jika saat penyembelihan kurban hari ini anda beruntung mendapatkan kaki kambing, maka anda patut mencoba membuat Sop kaki kambing. Apalagi dipadukan dengan irisan kentang, wortel dan jeruk nipis didalamnya. Dijamin kaki kambing yang anda dapatkan akan menggugah selera makan keluarga anda

Sop kaki Kambing
Sop kaki Kambing