Usai Balapan, Terjadi Perselisihan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

339
Valentno Rossi dan Jorge Lorenzo
Valentno Rossi dan Jorge Lorenzo

Hariannusantara.com – Gala Moto GP San Marino, Italia memang telah berakhir pada Minggu (11/09/2016) lalu. Namun nampaknya panasnya persaingan di arena balap masih terjadi hingga keluar lintasan.

Hal tersebut terjadi lantaran dua pembalap asal Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali terlibat perselisihan.

Meski keduanya berhasil naik podium, Rossi yang berada di posisi kedua dan Lorenzo di posisi ketiga nampaknya membuat Lorenzo tak terima.

Rossi yang memulai Start pada urutan kedua berhasil menempel ketat lorenzo yang saat itu berhasil start di posisi pertama. Alhasil lorenzo finish pada posisi ketiga.Menurut lorenzo, saat Rossi berhasil mendahuluinya Rossi hampir membuatnya mengalami kecelakaan.

Dalam konferensi pers yang dilakukan usai balapan, keduanya akhirnya buka suara dan terlibat perselisihan pendapat. Berikut ini isi perdebatan keduanya.

Lorenzo: Well, kalau kalian menanyakan hal ini, mungkin karena aksi tersebut memang agresif. Kalau tidak, kalian tidak akan bertanya. Kalian bisa punya pendapat berbeda, tetapi menurut saya aksi tersebut terlalu agresif. Dia tidak perlu melakukannya, tetapi kalian tahu bahwa memang itulah gayanya.

Rossi: (tertawa)

Lorenzo: Jika saya tidak menarik motor, kita akan kecelakaan – saya akan jatuh. Mungkin kamu tidak, tetapi sudah pasti saya akan jatuh.

Rossi: Itu tidak benar. Saya tidak tahu harus berkata apa. (Marc) Marquez menyalip 10 kali dengan cara seperti itu di Sirkuit Silverstone (Inggris). Kamu mengatakan bahwa ini tidak benar.

Lorenzo: Ini menurut saya, pendapat saya.

Rossi: Kamu juga agresif saat menyalip, termasuk ke saya.

Lorenzo: Kapan? Ini adalah pendapat saya, Race Direction juga akan punya pendapat berbeda. Buat saya, jika saya tidak mengangkat motor, saya akan jatuh. Lagi pula, dia tidak perlu menyalip seperti itu. Dia lebih baik dari saya hari ini dan dia akan melewati saya, cepat atau lambat, tetapi tidak perlu terlalu agresif kepada saya. Namun, dia akan punya pendapat berbeda.

Rossi: Anyway, saya tidak setuju.

Meskipun keduanya berbeda pendapat, para fans tentunya berharap agar perbedaan tersebut tak mengurangi konsentrasi keduanya untuk menghadapi sisa balapan musim ini. Masih banyak fans yang mengharapkan “The Doctor” untuk kembali menjadi juara pada musim ini.