Piala AFF U-19, Indonesia Tumbang di Tangan Thailand

445

piala-aff-u-19-indonesia-tumbang-di-tangan-thailandHariannusantara.com – Hasil mengecewakan ditrima oleh Tim Nasional Indonesia U-19 usai Laga Piala AFF Rabu (14/09/2016) malam lalu. Pasalnya dalam laga tersebu Indonesia harus takluk di tangan squad Negeri Gajah Putih 2-3 untuk keuanggulan Thailand.

Dibawah guyuran hujan deras yang berlangsung di Vietnam membuat pertandingan berjalan cukup sulit, namun Tim Nasional Indonesia mampu memulai babak pertama dnegan cukup baik. Mereka mampu menguasai jalannya laga dan tanpa henti mengurung pertahanan lawan. Serangan tersebut membuahkan hasil positif dan membuat Indonesia unggul pada menit ke-12 melalui kaki Dimas Drajad melalui tendangan pinalti.

Beberapa menit berselang gol kedua kembali dicetak oleh squad Merah Putih kegawang Thailand melalui kota pinalti. Goal kedua kembali lahir dari kaki Dimas Drajad pada menit ke 18 dan kembali berasal dari tendangan pinalti 2-0 Indonesia unggul.

Namun keunggulan tersebut nampaknya membuat squad asuhan Eduard Tjong ini berada diatasa angin dan lupa untuk bertahan. Squad Indonesia terus menyerang ke area lawan. Thailand berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-34.

Memasuki babak kedua belum genap satu menit Tim Nasional Thailand kembali menyamakan kedudukan 2-2. Gol tersebut berasal dari umpan bagus ke tengah diterima pemain lawan dan di Shoot untung masih di blok namun bola muntah disambar pemain Thailand lain sehingga skor menjadi 2 sama

Tim Nasional Thailand berhasil membalik kedudukan pada menit ke-52 dan berhasil mengungguli Indonesi 3-2.

Selama sisa pertandingan sebenarnya Tim Nasional Indonesia telah berusaha mencetak gol kekandang Thailand, namun hingga pertandingan berakhir Indonesia harus mengakui keunggulan Negeri Gajah Putih tersebut. Hingga peluit panjang berakhir skor 3-2 tidak berubah.

Baca juga

Squad Garuda Sukses Tumbangkan Malaysia 3-0 Tanpa Balas