Jelang Derby Manchester, Statistik Menunjukkan Jika “The Citizen” Lebih Unggul

473

Jelang-Derby-Manchester-Statistik-Menunjukkan-Jika-The-Citizen-Lebih-Unggul

Hariannusantara.com –┬áLaga akbar nan seru akan tersaji pada lanjutan laga Liga Premier League Inggris pekan ke 10 yang mempertemukan Manchester United melawan Manchester City. Pertandingan yang akan dihelat di Theatre of Dream ini merupakan pertandingan sarat gengsi bagi kedua klub.

United yang musim ini jor – joran mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain, akan diuji oleh pasukan Manuel Pellegrini nanti malam. Dalam 12 laga derby terakhir, kedua tim saling mengalahkan dan tak pernah ada laga yang berakhir seri. Dari pertemuan kedua tim di laga derby yang telah dijalani, lima kali United memenangkan laga sedangkan City unggul dengan tujuh kali kemenangan.

Semangat lebih dimiliki oleh sang tuan rumah, terlebih karena sang kapten Wayne Rooney baru saja merayakan ulang tahun ke 30. Rooney telah mencetak 11 gol dalam derby Manchester, lebih banyak dari bomber Manchester City Kun Aguero. Kabar duka bagi pendukung City, pasalnya sang bomber andalan, Kun Aguero, tak bisa tampil dalam laga derby nanti malam akibat cedera. Ditambah cederanya sang pengatur serangan David Silva makin memperparah penderitaan City.

Menurut pihak City, Aguero akan absen sebulan karena cedera hamstring berkelanjutan saat membela negaranya Argentina. Aguero ditandu keluar lapangan pada paruh babak pertama saat Argentina menang 2-0 atas Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 8 Oktober lalu. Aguero mencatatkan delapan gol dalam delapan penampilannya pada laga derby Manchester di semua kompetisi.

Bagi Manchester United, laga ini akan dijadikan ajang pembuktian bahwa kota Manchester masih berwarna merah. Sedangkan Manchester City, laga ini merupakan tiket untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

Kita saksikan bersama serunya laga derby nanti malam, bagaimana menurut Anda?