Pilkada DKI : Resmi PDI Perjuangan Dukung Ahok – Djarot Maju Pilkada 2017

260
Basuki Tjahaja Purnama
Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta sumbergambar youtube.com

Hariannusantara.com – Pilkada DKI Jakarta akhirnya menuntaskan sebagian drama dari siapa kandidat yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) pada Pilkada 2017 mendatang.

Malam ini pukul 20.00 WIB bertempat di DPP PDI Perjuangan di Jakarta, secara resmi Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristanto mengumumkan kandidat kepala daerah yang akan diusung menjadi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang bersama dengan Bakal Calon Gubernur dan Bupati, Walikota serentak 101 perserta Pilkada 2017 mendatang. Dengan pengumuman ini, secara resmi PDI Perjuangan resmi mendukung pasangan Ahok – Djarot setelah sebelumnya, di kalangan internal terjadi beberapa perbedaan pendapat siapa bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ahok – Djarot menjadi satu – satunya pasangan yang sudah memastikan diri akan maju sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta. Ahok dan Djarot dipastikan akan mendaftar sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mendaftar pertama kali ke KPUD DKI Jakarta pada pendaftaran hari pertama pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 mendatang.

Sandiaga Uno beserta Mardani Ali nampanya belum resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan untuk diajukan sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.