Mega Wati Gunakan “Kekuatan Super” Untuk Pilih Ahok Jadi Calon Gubernur DKI

234

mega-wati-gunakan-kekuatan-super-untuk-pilih-ahok-jadi-calon-gubernur-dkiHariannusantara.com – Keputusan PDI-P untuk menukung Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI periode tahun 2017 nampaknya sudah diduga banyak pihak. Pasalnya sejak lama telah trlihat gelagat Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri yang berhasrat mengusung Ahok dalam pemilihan Gubernur periode mendatang.

Ditemui di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016) lalu, Megawati menyatakan bahwa ia menggunakan kekuatan supernya untuk memilih ahok. Kekuatan tersebut berupa hak prerogatifnya saat melakukan penunjukkan Ahok sebagai sebagai calon gubernur yang akan diusung partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Kali ini saya menggunakan hak prerogatif saya sebagai ketua umum. Saya memberi tahu ke semua jajaran struktural partai dari tingkat atas sampai tingkat bawah,” Ujar Megawati.

Pernyataan diatas disampaikan oleh Megawati saat akan berangkat menuju KPU DKI untuk mendampingi Ahok-Djarot dalam pendaftaran calon Gubernur dan Wkil Gubernur Jakarta.

Lebih lanjut, putri dari Ir. Soekarno Presiden pertama RI ini mengungkapkan latar belakang turunnya keputusan tersebut. Menurut mantan Istri Taufik Kemas ini keputusannya memilih Ahok lantaran didasari oleh semangat kebangsaan dan nasionalisme terhadap nilai-nilai ideologi Pancasila.

“Kita adalah satu jiwa Bhinneka Tunggal Ika. Kami tidak ingin mencari seseorang yang menimbulkan SARA karena Indonesia ini negara dengan kemajemukan luar biasa,” ucap Mega.

Baca juga

Pilkada DKI : Resmi PDI Perjuangan Dukung Ahok & Djarot Maju Pilkada 2017

Usai Di Dukung PDI-P Ahok Harus Tanda Tangani Surat Ini. Apa Isinya?