Peluang The Doctor Menjuarai MotoGP Musim Ini Setelah Ada Putusan dari CAS

443

Valentino-Rossi-Kecewa-Rencana-Boikot-GP-Valencia-Pun-Jadi-Pilihan-Serius

Hariannusantara.com –¬†Persaingan sengit akan tersaji pada gelaran motoGP seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 Nopember 2015. Peluang besar untuk merebut mahkota juara dunia musim ini dimiliki oleh kedua pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Nama terakhir yang disebut, sebenarnya memiliki kans lebih besar dari Lorenzo karena ia berselisih 11 poin hasil balapan seri ke-16 di Philips Island 18 Oktober lalu. Namun pada seri ke-17 di Sepang, Lorenzo sukses mempertipis margin menjadi 7 poin saja. Dengan hasil ini, kedua rider harus terus berjibaku hingga seri terakhir demi tetap menjaga asa menjuarai motoGP musim 2015.

“The Doctor” yang masih unggul dalam klasemen sementara, dijagokan banyak orang menjadi juara sebelum insiden Sepang yang melibatkan dirinya dan Marc Marquez beberapa waktu yang lalu. Namun kini, peluang untuk¬†menjadi juara dunia kedelapan kalinya makin menipis karena Rossi mendapatkan sanksi pengurangan poin yang mengharuskan dirinya memulai start di posisi paling belakang pada balapan di Valencia. Pihak Yamaha pun melakukan banding atas sanksi yang didapatkan oleh rider andalannya itu. Seolah pepatah ‘sudah jatuh tertimpa tangga’, itu pula yang sedang dialami oleh rider berumur 36 tahun tersebut. Penderitaan Rossi makin parah sebab banding yang dilakukan oleh tim Yamaha ditolak oleh CAS (Court of Arbitration for Sport) sebagai lembaga internasional yang memiliki kewenangan untuk menyelesaikan sengketa olahraga.

“Setelah menjalani sidang, CAS mengeluarkan perintah menolak banding dari Rossi tentang keputusan yang diberikan pada tanggal 25 Oktober 2015 oleh pengawas FIM. FIM juga mengambil catatan dari putusan CAS,” dikutip dari pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh CAS.

Saat ini kedua rider hanya berselisih 7 poin dengan koleksi poin masing – masing yakni 305 poin yang dikumpulkan oleh Jorge Lorenzo dan 312 poin yang dikoleksi oleh Valentino Rossi. Segala kemungkinan masih bisa terjadi, mari kita lihat saja bagaimana usaha ‘The Doctor’ dalam menjuarai MotoGP musim ini.