PLN Buka Kesempatan Kerja Bagi 5.558 Lulusan SI dan D-III

590

pln-buka-kesempatan-kerja-bagi-5-558-lulusan-si-dan-d-iiiHariannusantara.com – PT Perusahaan listrik Negara atau yang lebih dikenal dengan sebutan PLN kembali membuka kesempatan bagi lulusan baru tingkat DIII hingga S1. Rekrutmen tersebut akan dibuka di tujuh Kota besar yang tersebar di Indonesia, yakni Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makasar, Banjarmasin dan Palembang.

Penuturan tersebut disampaikan oleh Senior manager Publik Relation PLN, Agung murdifi.

“ Dengan ini, diharapkan PLN dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air,” ungkap Agung Murdifi, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Selasa 4 Oktober 2016.

Lebih lanjut Agung jug amenyebutkan bahwa rekruitmen tersebut diperuntukkan bagi bberapa jurusan teknik, hukum manajeman dan administrasi seperti Teknik Elektro, Elektronika, Teknik Industri, Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Perusahaan, Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Hukum, Akuntansi, Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan.

Sedangkan untuk jurusan DIII PLN membuka kesempata bagi urusan Teknik Elektro, Elektronika, Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Perusahaan, Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan. Jurusan yang dibuka sama antar lokasi rekrutmen.

Seperti proses seleksi sebelumnya, PLN juga akan memberikan serangkaian tes bagi calon karyawannya yang dilakikan di lokasi rekrutmen. Adapun seleksi tersebut yaitu seleksi administrasi, tes kebugaran/tes endurance, tes akademik, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara, dan diklat (pendidikan dan pelatihan) prajabatan.

Agung juga menuturkan bahwa periode pendaftaran PLN yakni pada tanggal 3 – 16 Oktober secara online di rekrutmen.pln.co.id. Namun Agung juga menghimbau bagi calon pelamar agar berhati – hati terhadap penipuan yang berkaitan dengan proses rekrutmen. Lebih lanju ua menegaskan bahwa korepondensi terkait rekrutmen calon karyawan tidak dipungut biaya apapun.

“ Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Informasi pendaftaran dan pengumuman rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi pln.co.id,”

Rekrutmen tersebut merupakan salah satu langkah PLN guna memperkuat sisi SDM PLN untuk mengejar target rasio elektrifikasi pada tahun 2019 sebesar 99,8 persen. PLN sendiri rencananya akan merekrut karyawan secara besar – besaran yakni sebanyak 5.558 pegawai baru.