Air Terjun di Pulau Dewata Ini Cocok Untuk Menyendiri

232
Air-Terjun-di-Pulau-Dewata-Ini-Cocok-Untuk-Menyendiri-Air Terjun-Sekumpul-Bali
Air Terjun Sekumpul Bali (sumber gambar: Balieditor.com)

Hariannusantara.comSelain pantai yang menawan, ternyata Pulau Dewata menyimpan spot yang sangat indah yang sangat sempurna menggambarkan Indonesia sebagai Negara tropis. Bali memang dikenal sebagai daerah wisata yang lebih menonjolkan wisata alamnya yang mempesona. Bali juga tidak hanya menarik wisatawan dalam Negeri, melainkan juga turis Asing yang setiap hari memadati wisata di kawasan Bali.

Selain pantai yang terkenal menjadi ikon Bali, ternyata air terjun juga tidak kalah memukau. Ada beberapa wisata air terjun alami yang cocok untuk menghilangkan penat Anda, apalagi untuk Anda yang ingin menyendiri dan merenung.

Tukad Cepung

Air terjun yang terletak di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, memiliki air terjun yang rapi dan seperti datang dari atas langit. Karena matahari hanya mengenai bagian air terjun saja membuat bagian air terjun ini lebih terang dari sisi-sisi yang lain.

Goa Rangreng

Air terjunnya tidak terlalu curam dan memiliki aliran air yang tidak terlalu deras. Airnya mengalir di antara bebatuan yang kokoh dan ditumbuhi lumut yang tidak terlalu tebal. Selain itu, air yang mengalir pada air terjun ini berwarna sedikit kebiruan.

Air Terjun Sekumpul

Air terjun Sekumpul mengalir deras dari ketinggian 100 meter dan terdiri dari tujuh air terjun yang terpisah-pisah dan berada di berada Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Area Air Terjun Sekumpul ini berada pada sebuah lembah yang masih rimbun dengan pepohonan dan tanaman tropis.

Tembok Barak Sambangan

 

Anda akan menemukan pemandangan lain jika berkunjung ke air terjun ini. Di sisi air terjun yang tidak terlalu tinggi ini andaakan menemukan batu-batu berwarna coklat kemerahan yang menghiasi dinding air terjun, perjalanan untuk menuju air terjun ini akan bertambah seru.