Kematian Raja Bhumibol, Tetapkan Muang Thong Sebagai Juara Toyota Thailand League

375

kematian-raja-bhumibol-tetapkan-muang-thong-sebagai-juara-toyota-thailand-leagueHariannusantara.com – Kabut duka tasa meninggalnya Raja Bhumibol yang merupakan pemimpin Negara Thailand nampaknya masih dirasakan oleh masyarakat Thailand. Pasalnya Raja yang telah menjabat selama 70 tahun tersebut dikenal sebagai sosok yang mengagumkan. Tak mengherankan jika pemerintah Negara Thailand menetapkan satu tahun kedepan sebagai masa berkabung.

Kesedihan masyarakat Thailand akan kematian sosok yang dianggap setengah dewa tersebut juga berdampak pada pertandingan sepak bola yang sedang berlagsung.

Asosiasi sepak bola Thailand mengumumkan untuk mengakhiri kompetisi Toyota Thailand League 2016 atas meninggalnya Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej. Kamis (13/10/2016), Muang Thong United pun keluar sebagai juara.

Berdasarkan berita dari Goal Thailand, pertandingan yang tersisa dipastikan tidak akan diteruskan sehingga pemenang dalam kejuaraan tersebut akan jatuh kepada pemegang skor tertinggi dalam klasemen. Sehingga dapat dipastikan bahwa Muang Thong yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin menjadi juaranya.

Sama seperti Toyota Thailand League, Piala Liga Thailand juga diberhentikan. Muang Thong dan Buriram United, yang seharusnya berduel di partai final, akan menjalani undian untuk menentukan juara dan mewakili negara untuk bersaing di Mekong Club Champions Championship.

Baca juga

Raja Bhumibol Wafat, Thailand Berduka