Tempat Berikut Jadi Alternatif Wisata Raja Ampat Versi Murah, Di Malang Juga Ada Lho!

266
destinasi-wisata-labuan-bajo-yang-sayang-untuk-dilewatkan-4
Raja Ampat

Hariannusantara.comRaja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Serpihan surga dunia yang ada di bumi Papua ini memang tengah menjadi sorotan banyak wisatawan dunia. Namun untuk berlibur ke sana membutuhkan dana yang cukup besar karena letaknya yang cukup jauh.

Nah…bagi yang ingin berlibur dan menikmati wisata alam seperti Raja Ampat, berikut ada beberapa kawasan wisata yang memiliki keindahan wisata layaknya Raja Ampat:

  1. Raja Ampat Kampar Riau

Kawasan wisata mirip Raja Ampat pertama ada di Kampar, Riau. Gugusan pulau yang mirip Raja Ampat tersebut berada di Danau Kato Panjang. Untuk bisa menikmati gugusan pulau tersebut, wisatawan harus mendaki perbukitan Ulu Kasok selama 15 menit. Obyek wisata ini berjarak 2,5 perjalanan dari Pekanbaru.

  1. Raja Ampat Malang

Siapa sangka Malang juga punya tempat yang mirip dengan Raja Ampat. Pantai Asmoro, tidak banyak yang tahu wisata ini mesti lokasinya sangat strategis dan bisa dijangkau sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Malang. Pantai Asmoro memiliki karakteristik unik berupa pulau-pulau karang kecil yang banyak tersebar di dekat bibir pantai, hal tersebut membuat pantai indah ini mirip Raja Ampat.

  1. Raja Ampat Sumatera Barat

Di wilayah barat Indonesia ternyata juga memiliki kawasan yang disebut-sebut sebagai Raja Ampat baru. Daerah ini terdapat di wilayah Mandeh yang menyuguhkan panaroma perpaduan antara bukit dan pantai yang sangat indah. Gugusan pulau-pulau kecil membuat kawasan ini mirip dengan Raja Ampat.

Beberapa kawasan wisata tersebut ternyata bisa memberikan sensasi liburan layaknya di Raja Ampat versmi murah. Kawasan mana yang ingin Anda kunjungi?