Kembali Masuk Kabinet Jokowi, Arcandra Tahar Sudah 100 Persen WNI

409

arcandra-tahar-kembali-dilirik-jokowi-untuk-menjadi-menteri-esdmHariannusantara.com – Kembalinya Arcandra Tahar dalam Kabinet Presiden Joko Widodo membuat masyarakat bahagia. Pasalnya Arcandra Tahar selama ini diketahui sebagai putra bangsa yang membanggakan di kancah ineternasional.

Arcandra Tahar sendiri saat ini sudah resmi mejabat sebagai Wakil Menteri ESDM mendampingi Ignasius Jonan yang juga dicopot dari jabatan menteri perhubungan saat adanya reshufle kabinet beberapa waktu lalu.

Dengan pengangkatan Arcandra sebagai wakil menteri dapat dipastikan bahwa status kewarganegaraan Arcandra sudah sepenuhnya WNI. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly. Lebih lanjut, Yassona megungkapkan terkait dengan status kewarganegaraan tersebut sudah lama selesai sejak kasus Dwi Kewarganegaraan Arcandra merebak.

Sudah beres. Oh mantap, sudah beres, 100 persen (WNI), sejak Agustus lalu” ujar Yassona di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10/2016) lalu.

Sebelumnya, kewarganegaraan Arcandra Tahar sempat menjadi masalah karena Arcandra dianggap bukan Waarga Negara Indonesia sehingga tak bisa dijadikan menteri. Bahkan saat kasus tersebut ramai muncul foto bergambar Arcandra dengan paspor Amerika Serikat dan membuat Arcandra dicopot dari jabatan menteri.

Sebelum terpilihnya Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar, tugas menteri ESDM selama dua bulan terakhir dipegang oleh Pelaksana tugas, yakni Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Bisnar Panjaitan.

Baca juga

Arcandra Tahar Kembali Dilirik Jokowi Untuk Menjadi Menteri ESDM

Barack Obama Himbau Warga Amerika Serikat Untuk Cerdas Dalam Memilih Presiden

Reshuffle Kabinet : Presiden Jokowi Bongkar Pasang Kabinet Titipan ?