Langkah Membuat Warna Lipstik Awet Sepanjang Hari

274

langkah-membuat-warna-lipstik-awet-sepanjang-hariHariannusantara.comLipstik merupakan salah satu kebutuhan penting bagi kaum wanita. Pasalnya banyak wanita merasa lebih percaya diri dengan warna liptik yang ia gunakan. Bahkan banyak yang menyebut warna lipstik dapat mencerminkan kepribadian seorang wanita.

Namun tak jarang para wanita sering dibuat pusing dengan warna listik yang cepat menghilang apalagi setelah lama dipakai atau bahkan setelah makan sehingga para wanita harus sigap dengan listik ditangan saat selesai makan untuk kembali dioleskan di bibir.

Namun, saat ini nampaknya para wanita tak perlu lagi ribet dengan masalah lipti yang menghilang atau pudar, karena ada beberapa trik yang bisa membuat warna lipstik tetap bertahan dan awet meski setelah makan sekalipun. Berikut ini tips untuk memakai lipstik yang benar agar warna lipstik tahan lama

  1. Bersihkan bibir

langkah-membuat-warna-lipstik-awet-sepanjang-hari-3Bibir yang kering dan pecah-pecah akan membuat lisptik susah menempel, sehingga langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan permukaan bibir agar bersih dan sehat. Car a yang paling mudah untuk merawat bibir dan membersihakn bibir bagi kulit bibir yang mudah kerng adalah dnegan enggunakan madu atau campuran gula dan minyak zaitun pada bibir kering dan jangan sekali kali menarik kulit bibir yang sering dengan jari karena justru akan melukai bibir.

Selain itu membersihakn bibir juga dapat dilakukan dengan menggunakan es batu. Caranya adalah dengan mengoleskan es batu hingga bibi r lembab sebelum memoleskan lipstik ke bibir.

  1. Gunakan lip balm

Tips kedua adalah dengan menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik agar lipstik tetap menempel dan lembab. Sebelum memnggunakan lipstik biarkan lip balm menempel dibibir 2 hingga 3 menit.

  1. Gunakan bedak atau foundation

Selain lip balm, pemakaian bedak atau foundation di bibir juga membuat listik awet sepanjang hari. Karena foundation juga akan membuat warna asli lipstik lebih terlihat, terutama jika bibir Anda berwarna gelap. Gunakan spons lembut untuk mengoleskan bedak pada bibir sebelum memakai lipstik.

  1. Gunakan Tisu

langkah-membuat-warna-lipstik-awet-sepanjang-hari-4Tisu dalam hal ini berfungsi untuk menghilangkan minyak pada bibir sehingga bibir akan lebih kering. Cara tersebut merupakan langkah yang paling mudah untuk membuat warna listik bertahan lama. Adapun cara penggunaan tisu tersebut adalah dengan menempelkan tisu diantara kedua bibir sehingga sisa minyak dari lipstik akan menempel pada tisu

  1. Hindari listik Glossy

Kebanyakan perempuan memang menyukai lipstik glossy karena terlihat lebih segar namun bagi perempuan yang belum mengetahui kondisi bibirnya lebih baik menghindari penggunaan listik glossy karena mengandung banyak minyak. Listik glossy juga akan cepat memudar dan menghilang warnanya.

  1. Gunakan kuas bibir

langkah-membuat-warna-lipstik-awet-sepanjang-hari-5Penggunaan Lip Brush atau kuas bibir akan membuat hasil polesan lispstik pada bibir anda menjadi lebih bagus. Pigmen di lipstik akan lebih awet sehingga lipstik jadi tahan lama. Mengoles lipstik dengan lip brush juga sekaligus mengurangi minyak berlebih yang menempel. Namun penggunaan Lip brush ini tidak cocok digunakan pada listik matte yag cenderung bersifat kering.

Baca juga

Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan, Sudah Tahu??

Sudah Tahu Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut? Ini Dia Manfaatnya

Cara Mengenali Jenis Kulit Wajah dan Perawatan Yang Tepat