Destinasi Wisata Thailand Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

520

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-8Hariannusantara.com – Liburan akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Sehingga banyak orang teklah bersiap untuk menentukan destinasi wisata yang akan dituju. Biasanya bagi beberapa kalangan wisata ke luar negeri merupakan salah satu alternative tujuan wisata. Salah satunya adalah Negara Gajah Putih Thailand.

Keindahan Negara Thailand yang hampir sama dengan Indonesia sebagai Negara tropis membuat Thailand menjadi salah satu destinasi incaran para turis. Terliebih di Thailand nilai budaya masih dijunjung tinggi. Selain itu untuk berlibur ke Thailand dapat dikategorikan sebagai liburan murah dibandingkan dengan Negara Asia lainnya seperti Hongkong maupun Jepang.

Berikut inimerupakan beberapa referenasi tempat berlibur di Negara Thailand yang wajib anda kunjungi selain kota-kota yang mainstream untuk di\kunjungi seperti Phuket, dan Pattaya.

Madame Tassaud

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-7Lokasi Madame Tassaud yang selama ini kita ketahui berada di Amerika dan Hongkong. Namun Negara tetangga Indonesia ini juga memiliki museum yang menampilkan patung lilin tokoh-tokoh terkenal dunia. Lokasi Madame Tassaud berada di Bangkok, tepatnya di Siam Discovery Centre.

Chiang Rai

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-6Chiang Rai merupakan salah satu destinasi wisata Thailand yang wajib dikunjungi. Lokasi wisata ini berada di kawasan pegunungan Thailand, yang telah mempertahankan banyak sekali budaya Thailand. Salah satu objek wisata yang salah satunya adalah Kuil Putih, yang merupakan satu-satunya candi buatan yang ada di Thailand dengan kebun botani yang mencolok. Wisatawan akan suka berkunjung kesini dan melihat pada patung Buddha yang didirikan pada candi Buddha yang spektakuler.

Chatuchak Weekend Market

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-5Merupakan salah satu tempat surga belanja di Thailand yang menjual banyak barang. Salah satu keunikan dari Chatuchak Weekend Market adalah jadwal bukanya sesuai dengan namanya yang hanay buka pada weekend. Barang-barang yang dijual di Chatuchak Weekend Market juga terkenal murah meriah.

Pasar Chatuchak juga selalu ramai oleh pengunjung. Di lokas ini wisatawan bisa menemukan berbagai jenis barang mulai dari cenderamata khas Thailand sampai berbagai jenis produk busana yang ditawarkan di berbagai butik. Bagi para wisatawan yang berencana untuk pergi ke tempat ini disarakan untuo mengenakan pakaian yang nyaman karena kemungkinan besar akan menghabiskan waktu cukup lama untuk mengelilingi Pasar Chatuchak.

Chocolate Ville

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-9Chocolate ville merupakan salah satu restoran yang berada Di Thailand dengan konsep yang unik. Pasalnya didalam restoran terdapat ebuah danau dan bangunan-bangunan cantik dengan desain ala kolonial. Suasana restoran yang romantic akan membuat para pengunjung akan terbuai suasana romantic yang ditawarkan.

Chiand Mai

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-4Chiand Mai merupakan salah satu lokasi wisata popular di Thailand. Pasalnya tempat ini merupakan salah satu tempat wisata dengan pengalaman berbelanja dengan penawaran terbaik. Wisatawan yang berkunjung dapat membeli banyak barang hanya dengan satu dolar. Sehingga tak mengehrankan jika pengunjung sering erkerumun di pasar Chiang Mai yang terbuka dari pukul 05:00 sampai tengah malam yang di buka setiap hari.

Siam Ocean World

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-3Siam Ocean World merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di Sial Paragon Mall tempat ini selaluramai dikunjungi oleh wisatawan. Pasalnya wisataqwan dapat melihat keindahan alam bawah laut melalui akuarium.

Siam Ocean World juga diklaim sebagai akuarium terbesar di Asia tenggara. Siam Ocean World ini terbagi menjadi 7 area, yaitu: Weird and Wonderful, Deep Reef, Living Ocean, Rainforest, Rocky Shore, Open Ocean dan Sea Jellies.

Wat Pho

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-2Wat pho atau yang sering disebut sebagai Wat Phra Chetuphon merupakan salah satu kuil yang memiliki patung Budha erbaring atau yang juga dikenal dengan nama Reclining Buddha. Patunmg tersebut memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter dengan keseluruhan parung dilapisi emas murni 80 gram.

Khao San Road

destinasi-wisata-thailand-yang-wajib-dikunjungi-wisatawanLokasi wisata ini sangat terkenal dikalangan para backpacker. Pasalnya ditempat ini wisatwan dapat menemukan banyak penginapan, hostel bahkan hotel bintang tiga dengan harga yang sangat murah. Selain itu dilokasi ini juga terdapat berbagai toko yang menjual produk busana, tempat tattoo, tempat pijat refleksi, travel agent, bar, kafe, hingga restoran.

Khao San Road juga menyediakan berbagai jenis sajian kuliner di lokasi ini mulai dari makanan khas Thailand seperti Pad Thai, Tom Yum, dan Mango Sticky Rice, bahkan hingga sajian kaki lima seperti lumpia, ayam goreng, atau serangga goreng. Kawasan Khao San Road mulai ramai menjelang sore hari hingga tengah malam.

Baca juga

Wisata Kota Seoul Korea Selatan yang Tidak Bisa Dilewatkan

Daftar Wisata Malam di Yogya yang Penuh Warna

Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia