Ariska Putri Pertiwi Harumkan Nama Indonesia Dengan Meraih Mahkota Miss Grand Internasional 2016

593

ariska-puteri-pertiwiharumkan-nama-indonesia-dengan-meraih-mahkota-miss-grand-internasional-2016-3Hariannusantara.com – Kabar membanggkan baru saja didapatkan oleh Bangsa Indonesia. Pasalnya perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Grand Internasional 2016 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat berbuah manis.

Ariska Putri Pertiwi atau yang sering disapa Ika Putri yang merupakan perwakilan Indonesia berhasil memperoleh Mahkota kemenangan dalam ajang tersebut.

Sebelumnya saat Ika Putri masuk dalam 10 besar, banyak pihak yang terkejut dan seakan tak percaya Indonesia mampu mengalahkan puluhan kandidat darinNegara lain. Bahkan rasa deg-degan publik semakin bertambah saat Ika Putri dinyatakan lolos dalam 5 besar bersama dengan perwakilan Negara Thailand, Filipina, Puerto Rico dan Amerika Serikat.

Rasa syukur juga tak hetinya diucapkan oleh Ika saat ia dinyatakan lolos dua besar yang berarti semakin memperbesar peluangnya menjadi juara. Dan ternyata doa yang diharapkan Ika terkabul karena Ika dinobatkan sebagai pemenang Miss Grand International 2016 dan berhak menyandang mahkota selama satu tahun.

Dalam Miss Grand Internasional 2016 yang digelar 25vOktober malam atau 26 Oktober dini hari waktu Indonesia Ika memang tampak cantik dengan busana rancangan putra bangsa Anaz official. Ternyata prestasi Ika dalam acara tersebut bukan hanya sebagai pemenang saja, melainkan juga berhasil memenangkan Kostum Nasional Terbaik.

ariska-puteri-pertiwiharumkan-nama-indonesia-dengan-meraih-mahkota-miss-grand-internasional-2016-2Dalam pemilihan kostum terbaik Ika mengenakan kostum bertema ‘Royal Sigokh’, yang terinspirasi dari pakaian adat pengantin wanita khas Lampung. Kostum bersiluet kebaya yang dipadukan dengan tenun Tapis Lampung ini tampak mewah berkat pemakaian benang emas di hampir seluruh bagian busananya.

ariska-puteri-pertiwiharumkan-nama-indonesia-dengan-meraih-mahkota-miss-grand-internasional-2016Kostum rancangan Dynand Fariz itu mendapatkan suara terbanyak dalam voting untuk menentukan Best National Costume. Tercatat, total perolehan mencapai lebih dari 10 juta suara. Berbeda tipis dengan kompetitornya Supaporn Malisorn asal Thailand

Acara Miss Grand Internasional sendiri merupakan sebuah acara untuk memilih duta perdamaian dengan slogannya Stop the War and Violence

Baca juga

Jepang Sebut Indonesia Negara Destinasi Investasi Dengan Keunggulan Yang Melimpah

Wonderful Indonesia Sukses Membawa Indonesia Mendunia