Manchester United Pastikan Tiket Perempat Final EFL Cup Usai Tumbangkan City

149

manchester-united-pastikan-tiket-perempat-final-efl-cup-usai-tumbangkan-cityHariannusantara.com Kekalahan Manchester United atas Chelsea beberapa waktu lalu nmasih menorehkan kekecewaan bagi banyak pihak, tak terkecuali seluruh pemain United sendiri. namun dnegan kekalahan tersebut, United tak perlu menunggu lama utuk bangkit. Pasalnya melalui derby Manchester yang berlangsung di Old Trafford pada Kamis (27/10/2016) lalu, tim asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil membuktikan bahwa Setan Merah bukanlah tim yang gampang dikalahkan.

Meski dalam laga tersbeut United hanya menang tpis 1-0 atas tamunya Manchaster City, namun hal tersebut cukup membanggakan mengingat pada pertemuan sebelumnya United harus tumbang di tangan city dengan skor 1-2.

Sebenarnya dalam laga tersebut MU sudah lebih dahulu dikejutkan dengan sundulan Iheanacho yang mengancam gawang setan merah pada menit ketiga babak pertaa dimulai. Namun beruntungnya sundulan tersebut masih berhasil di blok kiper setan merah.

Tak selang berapa lama United juga hampir menjebol pertahanan lawan, dengan kerja sama apik antara Shaw, Rashford, Pogba. Sayangnya, tembakan yang dilakukan Ibrahimovic masih melambung di atas mistar gawang.

Namun nampaknya beberapa peluang yang diciptakan oleh kedua tim masih belum mebuahkan hasil hingga peluit turn minum babak pertama dibunyikan.

Usai turun minum MU langsung memebrikan ancaman pada pertahanan City. Pasalnya Pogba hampir saja membuat timnya unggul namun tembakan yang dilakukan dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Caballero dan membentur tiang gawang. Dan pada menit ke 54 setan merah berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang diciptakan oleh Juan Mata yang menyerobot bola lepas Hererra dan Fernando yang berebut bola.

Dengan keunggulan satu gol tersebut, setan merah semakin percaya diri untuk menambah gol. Ashford lagi-lagi melakukan aksi memukau di sisi kiri lalu memberikan bola pada Ibrahimovic. Sayangnya, pemain bernomor punggung sembilan tersebut gagal menyambutnya dengan baik.

Tertinggal satu gol City juga semakin gencar menyerang, namun sayangnye hingga peluit berakhirnya pertandingan berakhir City tak dapat memasukkan gol sehingga harus takluk di tangan rekan satu kotanya.

Dengan kemenangan tersebut dipastikan United akan lolos kebabak perempat final EFL Cup dan akan menjamu Westham United pada laga mendatang. Sedangkan unutk City kekalahan tersebut semakin memperpanjang daftar kekalahan mereka dalam enam laga terakhir yang tak pernah menang.

Adapun susunan pemain dari derby Manchester tadi malam adalah sebagai berikut:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Rojo, Blind, Shaw; Carrick, Herrera; Mata (Morgan Schneiderlin 73), Pogba, Rashford (Jesse Lingard 82); Ibrahimovic.

Manchester City
(4-3-3): Caballero; Pablo Maffeo, Otamendi, Kompany (Aleksandar Kolarov 46), Clichy; Aleix Garcia, Fernando, Sane (Raheem Sterling 63); Navas, Iheanacho, Nolito (Sergio Aguero 71).

Baca juga

Manchester United Kokohkan Posisi Pemuncak Klasemen Liga Eropa Usai Tumbangkan Fenerbahce

Laga Big Match Liverpool VS Manchester United Tuai Hasil Imbang

Manchester United Akan Jual Rooney Musim Depan