Oppo dan Vivo Geser Dominasi Xiaomi Di Pasar China

440

oppo-dan-vivo-geser-dominasi-xiomi-di-pasar-chinaHariannusatara.com – Xiaomi merupakan salah satu vendor Smartphone yang paling diburu oleh banyak orang terutama di negara asalnya China. Pasalnya Xiaomi selalu menawarkan spesifikasi yang berkualitas tinggi degan harga yang murah dan terjangkau.

Namun nampaknya dominasi Xiaomi di China sudah mulai menurun pada kuartal –III 2016 yang berlangsung dari bulan Juli hingga September ini. Berdasarkan laporan lembaga Counterpoint Reserach turunnya dominasi Xaiomi telah tegeser oleh smarthpone di China adalah Vivo 16, 2 persen dan Oppo dnegan 16,6 persen.

Sedangkan huawei yang juga sempat merajai pasar penjualan Smartphone di China masih memiliki pangs apasar yang cukup besar yakni sekitar 15 persen. Sedangkan Xiaomi hanya berhasil mengambil hai para pecinta gadget sebesar 10,6 persen.

oppo-dan-vivo-geser-dominasi-xiomi-di-pasar-china-2Selain itu penurunan penggunaan Xiaomi di negara China disebabkan oleh perubahan tren paa konsumen China. Jika beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang mencari HP dengan kualitas bagus dengan harga murah, kini masyarakat China lebih menyukai smarthpone premium yang berbanderol mahal.

Menurut salah serang senior Analyst Counterpoint, untuk kembali menaikkan pangsa pasar Xiomi juga membutuhkan adalnya flagship jagan premium untuk turt serta dalam persaingan pasar yang berfokus pada bidang R&D, seperti Oppo, Vivo,Apple dan Huawei.

Lebih lanjut ia juga menyebutkan bahwa Dominasi Oppo di pasar China yang meingkat sebesar 82 persen disebabkan oleh adanya smartphone flagship R9. Bahkan merek ini bahkan mendominasi penjualan smartphone di China, dan berhasl mengalahkan iPhone

Sedangkan, Vivo mengalami pertumbuhan sebesar 114 persen untuk masalah pengapalan produk berkat flagship X7.

Counterpoints juag menyebut bahwa Huawei dalam waktu dekat juga akan bersaing dan menyusul Oppo dan Vivo di kuartal berikutnya. Di kuartal tersebut Huawei diprediksi bakal merilis Mate 9, flagship yang diyakini bakal merebut kembali pangsa pasar dari Oppo dan Vivo

Baca juga

Xiomi Mi MIX Tanpa Bazel Resmi Diluncurkan Xiomi, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Kejar Iphone, Xiaomi Juga Alami Tersungkur Penjualan Kuartal Ke Dua Tahun 2016

Spesifikasi Iphone 7 Terbaru