Barack Obama Kompak Gunakan Kemeja Putih tanpa Dasi Sama dengan Presiden Jokowi

972
Presiden Jokowi dan Obama
Presiden Jokowi dan Presiden Obama saat menyapa wartawan di lokasi KTT – AS _ ASEAN

Hariannusantara.com – Barack Obama Kompak Menggunakan kemeja putih tanpa dasi sama dengan Presiden Joko Widodo, hal itu nampak saat Presiden Amerika Tersebut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo saat hadir dalam acara KTT AS – ASEAN pada senin 12/2/2016 kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Presiden Laos Choummaly Sayasone, Lalu PM Malaysia Najib Razak, PM Thailand Prayut Chan O Cha, Sultan Brunei Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Presiden Philipina Benigno Aquino III, Presiden Indonesia Joko Widodo, PM Kamboja Hun Sen, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Vietnam Nguyen Tan Dung. Wakil Presiden Myanmar Nyan Tun, dan tuan rumah Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Selain itu hadir pula Sekjen ASEAN Le Luong Minh.

Presiden Amerika Serikat ini nampak kompak dan harmonis dengan Presiden Indonesia Joko Widodo ketika berada di halaman Sunnyland Center, California, Amerika Serikat lokasi berlangsungnya KTT AS – ASEAN 2016.

Barack Obama menyambut kedatangan Presiden Indonesia tersebut dengan pakaian yang sama, sama seperti yang dikenakan Presdien Indonesia tanpa mengenakan dasi dan terlihat non formil, keduanya berbincang akrab dilanjutkan dengan memasuki ruang pertemuan yang sudah didahului dengan Kepala Negara dari beberapa perwakilan Negara ASEAN dan pengusaha dari Amerika Serikat yang secara khusus diundang oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Pakaian keduanya memang menjadi Dress Code dalam acara KTT US – ASEAN tersebut, Presiden Obama memang menyampaikan kepada Kepala Negara yang hadir untuk menggunakan busana yang Non Formil agar pada pertemuan tersebut dapat berlangsung secara lues dan tidak terjadi kekauan lantaran busana yang dikenakan.