Destinasi Wisata Lombok Barat yang Paling Menarik

538

destinasi-wisata-lombok-barat-yang-paling-menarik-2Hariannusantara.comLombok yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia dan telah diakui oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hampir sama dengan Bali lombok juga memiliki sejuta pesona dengan pantai yang tak perlu diragukan lagi keindahannya.

Sehingga tak mengherankan jika pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia. Selain itu berbagai fasilitas pendukung liburan seperti sarana transportasi yang memadahi, hotel dan penginapan serta restoran semua telah tersedia dengan berbagai harga.

Lombok juga tak hanya melulu mengenai pantai, banyak juga lokasi wisata lain seperti taman, wisata belanja, maupun wisata alam. Terdiri dari beberapa bagian, keseluruhan pulau Lombok memiliki berbagai keindahan yang tiada tara. Salah satunya adalah di Lombok Barat, untuk para wisatwan yang ingin berkunjung ke Lombok Barat, berikut ini daftarnya

Pantai Senggigi

destinasi-wisata-lombok-barat-yang-paling-menarik-4
Pantai Senggigi

Pantai ini merupakan lokasi wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan karena merupakan salah satu desinasi wisata yang paling terkenal di lombok. Sebenarnya suasana di pantai Senggingi hampir sama dengan pantai Kuta, Bali namun yang membedakan adalah ombak yang ada di patai ini cenderung lebih tenang sehingga sangat cocok digunakan untuk berenang dan snorkeling.

Selain itu hampaan pasir pantai juga dapat memanjakan mata wisatawan yang berada di pantai ini. Adaya sarana penginapan, hotel, restoran dan sarana transportasi yang lengkap akan membuat wisatawan semakin betah berada di pantai ini. Apalagi Pantai Senggingi juga memiliki sunset yang indah.

Desert Point (Bangko-Bangko) Lombok

destinasi-wisata-lombok-barat-yang-paling-menarik-6Lokasi ini sangat cocok untuk para wisatwan yang hobby surving atau berselancar.lokasi ini jga dinobatkan sebagai tempat surving terpopuler di Indonesia dengan ombak terganas versi International Surving Assocation.

Untuk wisatawan yang berminat ke Desert Point atau yang sering di sebut Bangko-bangko oleh masyarakat lokal, wisatawan dapat mengambil rute perjalanan dengan menaiki kapa ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok.

Selanjutnya wisatwan dapat menggunakan kendaraan travel dan membutuhkan waktu selama 2 jam dari lembar. Desert point juga menyediakan pondok-pondok penginapan bagi wisatawan yang ingin berlama lama di lokasi wisata ini

Gili Nanggu

destinasi-wisata-lombok-barat-yang-paling-menarik-7Gili Nanggu merupakan sebuah pulau dnegan pantai yang bersih dan memiliki pasir putih yang indah. Lokasi Gili Nanggu berada di Desa Sekotong Barat,Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB. Untuk mencapai lokais ini, wisatawan dapat menggunakan mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh satu jam dari Kota Mataram ke Desa Sekotong. Selanjutnya wisatawan dapat menggunakan perahu dalam waktu 25 menit untuk mencapai Gili Nanggu.

Lokasi wisata ini memilik kecantikan asli dan khas Gili dengan gugudan pulau-pulau kecil di perairan laut pantai Barat Selatan Pulau Lombok.

Selain menikmati pasir putih, air aut yang jernih, ombak yang lembut serta pepohonan menghijau,wisatwan juga dapat menikmati Gili nanggu dengan kegiatan lain seperti Berennag, Snorkeling, Diving, Memancing bahkan bersampan keliling pulau dan fish feeding

Gunung Rinjani

destinasi-wisata-lombok-barat-yang-paling-menarik-3Bagi para wisatawan yang lebih menyukai wisata alam dan tracking, Lombok juga amemiliki Gunung Rinjani. Secara administratif gunung ini berada di tiga kabupaten yaki Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Gunung Rinjani merupakan salah satu ikon Lombok yang sangat disukai oleh kaum muda. Pasalnya dengan ketinggian lebih daru 3.700 meter, wisatawan dapat melakukan pendakian dengan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Bahkan pendakian di gunung ini diklaim sebagai pemandangan pendaian gunung terindah di Asia.

Selain itu Gunung Rinjani juga memiliki nilai spiritual yang kental karena dianggap merupakan tempat tinggal dari para dewa.

Untuk mencapai puncak Gunung Rinjani, wisatawan mebutuhkan waktu mendaki beberapa hari sehingga diperlukan persiapan yang matang baik dari kondisi fisik maupun perbekalan.

Danau Segara Anak

destinasi-wisata-lombok-barat-yang-paling-menarik
Danau Segara Anak

Lokasi Danau ini snagat cocok bagi para wisatawan pecinta alam. Pasalnya lokasi danau ini berada di kawah Gunung Rinjani. Banyak yang meyakini bahwa danu ini merupakan bagian dari laut yang terpecah ke atas sebuah pulau. Pasalnya warna danau ini sangat biru seperti Laut.

Biasanya bagi para wisatawan yang mengambil liburan paket Gunung Rinjani melalui agen liburan, akan para wisatwan akan diajak untuk mengunjungi Danau segara anak dan berkemah di pinggir danau. Selain itu wisatwan juga dapay melakukan kegiatan lain seperti memancing.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan harus berjalan selama 9 jam dari titik jalur yang dapat dilalaui oleh kendaraan bermoto. Meski terdengar lama dan melelahkan, namun kelelahan tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan yang terpampang di Segara Anak

Baca juga

Wisata Maldieves Yang Menyuguhkan Keindahan Pantai Hingga Keindahan Laut Bak Galaksi

Wisata Alam Anti Mainstream Yogyakarta Yang Tak Melulu Tentang Candi, Mau Coba?

Lokasi Wisata Menyegarkan Mata Di Vietnam yang Wajib Dikunjungi