Wisata Air Terjun Murah Meriah di Malang

557

wisata-air-terjun-murah-meriah-di-malang-5Hariannusantara.com Malang merupakan salah satu wilayah di Indoensia yang terkenal akan keindahan alamnya, baik Malang kota maupun kabupatennya. Selain memiliki beragai pemandangan alam yang hits dan sering dikunjungi oleh anak muda, Malng juga memiliki banyak air terjun yang tak kalah dari wisata pantai yang terkenal di Malang.

Sehingga tak mengherankan jika Malang Raya menjad incaran para wisatawan untuk sekedar menikmati kedegaran air terjun maupun hunting foto untuk koleksi bahkan untuk sesi pre wedding. Untuk yang belum mengetahui list air terjun yang sedang hits di Malang, berikut ini listnya

Coban Nirwana

Coban Nirwana atau ada juga yang menyebut Coban Mbok Karimah terletak di kawasan Gedanngan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi yang masih perawn dan jarang dikunjungi sehingga para wisatwan dapat mengeksplor tempat ini dengan puas.

wisata-air-terjun-murah-meriah-di-malang-2Di lokasi ini para wisatawan dapat menikmati panorama epic serta dapat menemukan banyak spot selfie yang asyik. Karena lokasi masih belum terjamah, untuk sampai ke lokasi ini wisatwan tak akan dikenai biaya alias gratis.

Untuk menuju loksi ini wisatawan dapat menempuh dua jalur, yakni jalur kawasan Gedangan dan jalur kawasan Sumber Manjing Wetan, Malang dengan aksesjalan yang cukup mudah meski beberapa kilometer sebelum sampai lokasi ada beberapa jalan yang memiliki kondisi kurang baik.

Coban Rais

Coban Rais merupakan salah satu wisata pelengkap bumi perkemahan yang terletak di Dusun Drasel, Desa Oro-Oro Ombo, Batu, Malang. Meski diseit sebagai pelengkap namun lokasi ini sangat sayang untuk dilewatkan karena keindahannya yang tak kalah bagus dari Coban Rondo yang telah terkenal di Malang.

wisata-air-terjun-murah-meriah-di-malang-3Coban Rais juga merupakan lokasi yang cocok bagi para wisatawan yang hobby tracking. Pasalnya untuk mencapai lokasi ini wisatwan harus melalui jalan setapak yang relatif andai, jalan hutan serta harus menyusuri sungai.

Namun keindahan yang ditawarkan dipastikan akan mengobati rasa lelah para wisatawan. Apalagi harga tiket masuk yang dikenakan sangat murah yakni Rp 5000 per orang, dengan biaya parkir Rp 1000 untuk satu motor dan 5000 untuk mobil.

Coban Talun

Lokasi wisata ini terletak di Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Untuk sampai ke lokasi ini wisatawan harus emnempuh hark 15 km atau selama 1,5 jam dari pusat Kota Malang.

wisata-air-terjun-murah-meriah-di-malang-4Keindahan air terjun ini akan semakin terlihat saat cuaca sedang cerah, pasalnya butiran air terhempas angin akan menimbulkan warna yang cantik seperti pelangi. Selain itu lokasi wisata ini juga memiliki bebetuan yang indah sehingga semakin menambah keeksotisan air terjun Coban Talun.

Untuk tiket masuk yang dikenakan sangat murah yakni Rp 5000 per orang, dengan biaya parkir Rp 2000 untuk satu motor dan 4000 untuk mobil.

Air Terjun Pitu Pujon

Terletak di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, air terjun ini menyajikan keindahan tiada tara. Pasalnya air terjun ini memiliki bentuk yang indag seperti tirai raksasa dengan 7 titik air terjun dalam satu tebing yang cukup tinggi. Sehingga air yang jatuh dari tebing akan sangat menyegarkan mata.

wisata-air-terjun-murah-meriah-di-malang-5Pemandangan air terjun juga akan semakin nampak indah dengan adanya tebing yang ditumbuhi oleh tanaman yang hijau. Menariknya keindahan air terjun ini tak akan berhenti meski musim kemarau tiba karena air Air Terjun Pitu Pujon tak akan kering. Lokasi ini juga sangat cocok untuk wisatwan yang memiliki hobby fotografi, karena segala spot yang ada disini akan sayang jika dilewatkan jepretan kamera.

Untuk memasuki air terjun ini wsatwan juga dikenai biaya yang cukup murah jika dibandingkan keindahan yang disuguhkan, yakni Rp 10.000

Air Terjun Ciblungan

wisata-air-terjun-murah-meriah-di-malang-6Menurut beberapa sumber yang pernah mengunjungi Air Terjun Ciblungan, air terjun ini disebut sebagai air terjun perawan yang terindah di Malang. Pasalnya lokasi air terjun yang belum terjamah akan sangat memanjakan mata. Terletak di Jalan Raya Dampit – lumajang, Purwoharjo, Ampel Gading, Malang, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki kondisi air yang sangat sejuk sehingga cocok untuk bermain air.

Coban Gintung

wisata-air-terjun-murah-meriah-di-malang-7Lokasi coban gintung terletak di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten alang atau 75 km dari pusat Kota Malang. Selain menuguhkan keidnahan air terjun, Coban Gading juga memiliki rumah pohon yang terletak disamping ait terjun yang dapat digunakan wisatwan untuk berfoto. Selain itu banyaknya pepohonan yang ada di Coban Gintung akan semakin membuat para wisatwan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan sejuk.

Untuk harga tiket masuk coban gintung adalah gratis, namun wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebsar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil

Baca juga

Destinasi Wisata Lombok Barat yang Paling Menarik

Wisata Maldieves Yang Menyuguhkan Keindahan Pantai Hingga Keindahan Laut Bak Galaksi

Lokasi Wisata Menyegarkan Mata Di Vietnam yang Wajib Dikunjungi