Daftar Lokasi Wisata Hits Di Tegal

460

daftar-lokasi-wisata-hits-di-tegal-6Hariannusantara.com Tegal, merupakan salah satu kota yang terkenal di Indonesia. Pasalnya kota yang identik dengan bahasa ngapak ini juga terkenal karena jumlah warung tegal yang menjamur di Indonesia.

Namun ternyata selain karena banyaknya makanan khas yang dijual di warung tegal, banyak pula lokasi wisata yang sayang untuk dilewatkan para wisatwan, baik wisata alam maupun wisata buatan. Akomodasi di tegal juga sudah sangat lengkap, sehingga membuat para wisatwan tak akan kesuitan jika hendak mengunjungi bergbagai lokasi wisata di tegal.

Untuk mengetahui lokasi wisata baru diTegal yang tengah hits, berkut ini listnya

Bukit Goa Lawa

daftar-lokasi-wisata-hits-di-tegalObjek wisata yang terletak di tiga desa yakni desa Batu Agung, desa Harjawinangun dan desa Bukateja tersebut saat ini tengah hits di kalangan anak muda. Bukit Goa Lawa sendiri juga sering disebut sebagai Bukit Batu Agung tersebut terdapat tumpukan batuan besar yang menjulang tinggi ke atas.

Sehingga banyak anak muda yang naik ke atasnya hanya untuk sekedar selfie atau menikmati pemandangan eksotis nan hijau di sekitar bukit Batu Agung.

Jembatan Gantung Danawarih

daftar-lokasi-wisata-hits-di-tegal-3Lokasi ini juga snagat populer di kalangan traveler yang menginginkan keindahan alam. Pasalnya dari jembatan ini akan ditemukan banyak view yang bagus sehingga sangat cocok untuk diabadikan dalam jepretan kamera.

Terletak di Desa Danawarih, kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, jembatan ini berfugsi sebagai penghubung antar Desa Danawarih dan Desa Sagkanjaya. Meski berfungsi seperti umumnya jembatan biasa, namun saat melintasi jembatan ini para traveler dapat menikmati pemandangan bendungan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Danau Boko Margasari

daftar-lokasi-wisata-hits-di-tegal-2Danau ini terletak di Dusun Karangdawa, Desa Karangasem Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Berawal dari keindahakan danau yang merupakan ceungan bekas penambangan batu kapur, warga setempat akhirnya menjadikan danau ini sebgaai lokasi wisata.

Jumlah danau yang ada 5 menurut sebagian orang juga sangat mirip dengan salah sau okasi wisata di Yogyakarta yang bernama telaga biru semin.

Waduk Cacaban

daftar-lokasi-wisata-hits-di-tegal-6Terletak di pangkah, Slawi Kabupaten Tegal, Waduk ni memiliki bentang alam yang indah dan menarik. Menariknya bukan hanya sekedar waduk saja, saat mengunjungi lokasi ini wisatawan dapat menikmati pemandagan lain yang tak kalah indah yakni Gunung Semar, langir buru, rumput hijau, serta kehidupan dan aktivitas sekitar masyarakat.

Selain itu, danau ini juga menyediakan perahu untuk digunakan wisatawan mengelilingi area waduk. Terdapat pula segala fasilitas yang dapat memanjakan wisatawan seperti mushola, toilet, tepat parkir, bumi perkemahan, panggung hiburan, penginapan hingga rumah makan.
Pantai Muara Reja

daftar-lokasi-wisata-hits-di-tegal-4Pantai ini selain sering digunakan oleh wisatwan sebagai tempat memancing juga memiliki sejumlah keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Pasanya disekitar pantai banyak terdapat pohon bakau dan cemaran yang mengelilingi pantai.

Selain itu debur ombak dan ramainya kicauan burung membuat suasana semakin syahdu dan dijamin dapat menyegarkan pikiran yang tengah penat dan lelah. Menariknya selain memancing, wisatawan juga dapat berenag dan bermain pasir di sekitaran pantai

Pantai ini juga menyajikan berbagai olahan makanan ikan seperti ikan bakar yangs angat pas ditemani oleh es kelapa muda.

Bukit Ranggok Pagerwangi

daftar-lokasi-wisata-hits-di-tegal-5Bukit yang terletak di Desa Pagerwangi, kecamatan Balapulang, Kabupaen Tegal ini merupakan salah satu lokasi yang sednag hits di Tegal.

Bukit dengan bebatuan dan beberapa ilalang di puncak bukitna menawarkan berbagai pemandangan yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan teruama bagi warga kota besar. Pasalnya saat berada di tempat ini akan diperlihatkan view hijau yang menyegarkan mata seperi area persawahan, keindahan gunung slamet serta mendapatkan bonus mendapatkan sunrise dan sunset.

Untuk akses menuju lokasi ini jga snagat mudah, yakni dari Gerbang Desa Pagerwangi, wisatawan hanya perlu mengikuti jalan desa hingga bertemy dengan jembatan kemudian belik ke kiri. Selanjutnya wisatawan hanay perlu lurus hingga ujung jalan danmenemui rumah terakhir. Dari rumah inilah wisatwan harus berjalan kaki selama 10 menit dan akan bertemu dengan kumpulan tanaman bambu.

Meski terlihat cukup sulit namun saat sudah sampai pada puncak bukit rasa lelah akan perjalananmenuju puncak akan terobati.

Baca juga

Wisata Air Terjun Murah Meriah di Malang

Destinasi Wisata Lombok Barat yang Paling Menarik

Wisata Maldieves Yang Menyuguhkan Keindahan Pantai Hingga Keindahan Laut Bak Galaksi