iPhone 8 Diprediksi Akan Miliki Desain Tanpa Bazel Degan Layar Display OLED

108

iphone-8-diprediksi-akan-miliki-desain-tanpa-bazel-degan-layar-display-oled-2Hariannusantara.com iPhone sejak beberpa waktu lalu selalu meiliki bentuk fisik yang relatif sama sejak kemunculan iPhone 6 hingga keluaran terbarunya saat ini iPhone 7. Menyadari kebosanan para konsumen akan bentuk fisik yang terus sama, tahun depan Apple dikabarkan akan menerapkan desain terbaru untuk tampilan fisik pada Iphone 8.

Dilansir dari MacRumors pada Minggu (13/11/2016) lalu, iPhone 8 dan iPhone 8 plus diprediksi akan memiliki layar tanpa bingka (bazel-less). Selain itu menurut sumber yangs ama iPhone 8 dan 8 Plus akan didesain melengkung pada kedua sisinya.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh analis Barclays Blayne Curtis, Christopher Hemmelgarn, Thomas O’Malley, dan Jerry Zhang.

lebih lanjut sumber tersebut menyebutkan bahwa ukuran layar dua iPhone tersebut nantinya akan menjadi lebih lebar.

“Layar iPhone 8 menjadi 5 inci (dari sebelumnya 4,7 inci, sementara iPhone 8 Plus menjadi 5,8 inci (dari sebelumnya 5,5 inci),” sebut para analis tersebut dalam nota risetnya, mengutip sumber dari pemasok komponen Apple di Asia.

Lebih lanjut Apple juga diperkirakan akan menggunakan teknologi layar OLED di varian iPhone 8 Plus dengan layar selebar 5,8 inchi. Layar display OLED sendirimenawarkan tingkat ketajaman dan kecerahan yang lebih tinggi, tapi konsumsi dayanya lebih rendah. Layar OLED iPhone diduga bakal dibuat oleh Samsung dan LG, juga Sharp yang dimiliki oleh Foxconn.Namun sayangnya untuk iPhone 8 yang reguler maish tetap akan menggunakan layar LCD.

Nampaknya kini Apple mulai mengikuti jejak para vendor smartphone lain dengan menerapkan bazel less pada layarnya. Belakangan Rancangan “layar tanpa bingkai” telah dipopulerkan oleh Xiaomi dnegan peoduk andalannya yang memiliki tipe Xiomi Mi Mix.

Baca juga

Xiaomi Mi MIX Tanpa Bazel Resmi Diluncurkan Xiaomi, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi LG V20 Pro Dengan Dual Kamera Utama 16 Dan 8 Mp

Segera Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Lenovo Moto M