Jadi “Pay Driver” Rio Haryanto Diharapkan Mampu Ikuti Jejak Sukses Michael Scumacher

367
Rio Haryanto Ketika Pasti Menjadi Pembalap F1
Rio Haryanto Usai Resmi Diumumkan Sebagai Pembalap ke 2 Tim Manor Racing

Hariannusantara.com – Jadi Pay Driver memang bukan sesuatu yang membanggakan, hal ini dianggap umum didalam balapan lantaran kebutuhan Tim untuk menghidupi organisasinya harus melakukan perputaran dan tak jarang menjual “mobilnya” untuk dikendarai dalam balapan.

Rio Haryanto mengikuti beberapa pembalap yang juga menjadi Legenda Dunia, Michael Scumacher. Tercatat Scumacher pernah menjadi seorang Pay Driver pada tahun 1991 dan harus puas berada di peringkat 14 pada musim tersebut.

Sukses Scumacher terjadi 3 tahun kemudian setelah pada tahun 1994 Scummi panggilan akrab, Michael Scumacher akhirnya berhasil menjadi Juara Dunia dan Legenda Dunia dalam ajang balapan tersebut setelah memenangi beberapa seri Formula 1 sampai dengan musim 2012.

Rio Haryanto Berpotensi Legenda Dunia

Rio Haryanto Berpotensi menjadi Legenda Dunia setelah dirinya berhasil lolos dan menjadi pembalap ke dua Tim Manor Racing setelah diputuskan Kamis 18 Februari 2016 kemarin.

Rio Haryanto tercatat memiliki rentetan prestasi gemilang setelah berhasil dalam beberapa race di GP 2, dan Formula BMW berhasil meraih podium bersama degan timnya saat itu.

Rio Haryanto Berada di Tim Baru

Rio Haryanto berada di Tim Manor Racing yang tergolong baru dengan kepemilikan yang baru, Tim Manor Racing sendiri tidak memasang target yang amat tinggi namun bisa membawa Tim Manor Racing ke Midle Klasemen adalah target awal yang harus dipenuhi oleh Rio Haryanto.

Baca Juga :

Rio Haryanto menjadi Satu – satunya Pembalap Asia di GP Formula 1

Rio Haryanto akhirnya Bergabung dengan F1 pada GP Formula 1 di Musim 2016