Tak Hanya Facebook, Presiden Jokowi juga Berkunjung ke Markas Google

249
jokowi di kantor google
jokowi di kantor google (Foto: Setpres/ Biro Pers)

Hariannusantara.com – Tak hanya facebook, Presiden Jokowi juga berkunjung ke markas google, Kawasan Industri Sillicon Valley menjadi kawasan yang sangat dikenal sebagai kawasan pengembangan digital di Amerika Serikat.

Di sela – sela kegiatan KTT AS – ASEAN, Presiden Jokowi menyempatkan berkunjung ke beberapa raksasa intenet diantaranya markas Google, Facebook dan Twiter, tak tanggung – tanggung dalam kunjungannya ke Markas Google Presiden Jokowi di sodori 3 proposal untuk kerjasama dengan Raksasa Search engine tersebut.

Kerjasama tersebut diantaranya :

  1. Menggandeng perguruan tinggi untuk menjangkau mahasiswa ilmu komputer tahun terakhir. Kemudian menerapkan kurikulum pengembangan aplikasi Android berkualitas dengan durasi satu semester.
  2. Menerjemahkan seluruh kursus Udacity terpenting ke bahasa Indonesia sehingga bisa menjangkau siapapun yang ingin membuat aplikasi. Pengajar dalam kursus online ini adalah instruktur ahli dari tim Developer Relations Google.
  3. Memperpanjang sesi kelompok belajar Indonesia Android Academy. Kelompok belajar khusus pengembang aplikasi ini akan didirikan di Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta sehingga bisa menjangkau masyarakat luas.

Di Markas Google Presiden Jokowi diajak berkeliling di kantor mereka selain itu, Presiden Jokowi juga diajak koffe time bersama dengan beberapa orang Indonesia yang bekerja di kantor Google tersebut.

Presiden Jokowi senang banyak anak muda dengan kesempatan dan kemampuan yang bisa membangun Technopreneur di Indonesia.