Wisata Korea Selatan Untuk Syuting Drama Yang Sayang Untuk Dilewatkan

278

wisata-korea-selatan-untuk-syuting-drama-yang-sayang-untuk-dilewatkanHariannusantara.com – Korea Selatan merupakan alah satu negara yangs aat ini banyak menjadi incaran para traveler asal Indonesia. Paslanya banyak lokasi wisata yang ditawarkan oleh negari ginseng tersebut. Baik wisata alam aami maupun wisata buatan yang berbau teknologi modern.

Selain itu wisata Korea Selatan belakangan juga sering dimunculkan dalam Korean Drama serta film Korea. Sehingga banyak para penggemar drama yang tertarik untuk mengunjungi lokasi pariwisata tersebut.

Berkut ini merupakan dafar lokasi wisata Korea Selatan yang asptinya sayang untuk dilewatkan. Bahkan dengan mengunjungi lokasi ini para wisatwan serasa berada dalam drama, karena lokasi yang dikunjungi memang tempat berbagai drama terkenal Korea Selatan dibuat.

The Garden Of Morning Calm

wisata-korea-selatan-untuk-syuting-drama-yang-sayang-untuk-dilewatkan-6Lokasi wisata yang berupa taman megah dnegan tanaman yang indah serta rimbun unu merupakan salah satu Lokasi syuting Jang geun Suk, Park Shin Hye, Jung Yung Hwa, serta Lee hOng Ki FT Island yang berjudul Youre Beautiful.

Taman sering mengdakan festival cahaya kebun bunga pada musim semi tersebut sebenarnya adalh taman pribadi yang tertua dan dibangun oleh profesor Han San Kyung. Taman ini memiiki sekitar lima ribu jenis tanaman yang banyak mekar dibulan Maret hingga November seperti krisan, serta mawar hortensia.

Damyang Dynasty Country Club

wisata-korea-selatan-untuk-syuting-drama-yang-sayang-untuk-dilewatkan-5Bagi para pecinta Korean Drama pastinya sudah tak asing lagi dengan drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Go Hye Sun yang berjudul “Boys Over Flower”. Dalam drama tersebut diperlihakan rumah mewah Gu Jun Pyo yang diperankan oleh Lee Min Ho. Ternyata rumah mewah tersebut berada du area Damyang Dinasty Country Club.

Area villa golf super mewah tersebut disewa secara khusus sebagai rumah pribadi milik aktor Lee Min Ho yang berperan sebagai Gu Jun Pyo, salah satu dari empat anak konglomerat kaya raya dan sombong yang akhirnya terlibat kisah cinta dengan gadis biasa yang diperankan oleh Go Hye Sun.

Namiseom Island

wisata-korea-selatan-untuk-syuting-drama-yang-sayang-untuk-dilewatkan-4Drama Winter Sonata merupakan salah satu drama legendaris yang pastinya masih diingat oleh para pecinta K – Drama. Meski drama tersebut tayang pada awal tahun 2000 an namun lokas syuting yang terletak di Namiseom Island tersebut hingga saat ini masih terjaga.

Pasalnya hampir seluruh lokasi wisata tersebut dihiasi oleh ornamen serta hiasan-hiasan yang menggambarkan romantisme drama Korea tersebut. Dan yang lebih membuat suasana drama winter snata begitu terasa adalah adnaa patung kedua tokoh pemeran utama drama tersebut, yakni Bae Young Joon dan juga aktris Choi Ji Woo.

Selian adanya nuansa drama Winter Sonata, Namiseom Island juga kaan menemui beberapa hal unik seperti tak adanya tiang atau kabel listrik maupun telepon di pulau tersebut karena semuanya ditanam didalam tanah untuk menghindari kesan modern dan menjaga agar situasi dalam pulau tersebut tetap alami. Selain itu di Namiseon Island juga terdapat fasilitas pembelajaran, kemping, bermain ski, berenang, penginapan dan sebagainya.

Lotte World

wisata-korea-selatan-untuk-syuting-drama-yang-sayang-untuk-dilewatkan-3Dalam drama Stairway to Heaven bercerita mengenai cinta masa kecil tersebut pernah mengambil lokasi syuting di taman wisata bermain Lotte World menjadi salah satu trade mark drama tersebut. Lotte World sendiri adalah taman rekreasi indoor di Seoul Korea Selatan yang pernah tercatat sebagai taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia, termasuk wahana ice skating terbesar di Korea Selatan. Lotte World selain outdoor Magic Island terbagi dalam empat lantai berjuluk Adventure 1F sampai 4F.

Bahkan selain daram Stairway To Heaven beberapa variety show populer Korea Selatan juga pernah melakukan syuting di lokasi ini. Variety show tersebut adalah Running Man dan We Got Married

Yeongju museum Folk Village

wisata-korea-selatan-untuk-syuting-drama-yang-sayang-untuk-dilewatkan-2Lokasi wisata alam ini merupakan lokasi yang digunakan sebagai setting drama yang diperankan oleh Yoona SNSD dan Jang Geun Suk yang berjudul Love Rain. Lokais ini memiliki area perbukitan yang dapat digunakan untuk menikmati sunset maupun sunrise tanpa polusi sedikitpun ditambah suasana hawa sejuk Korea yang sering ditampilkan dalam drama.

Area pedesaan Yeoungju ini dikelilingi oleh sunga dan memiliki air yang jernih karena mengalir langsung dari sumbernya yaitu gunung Taebaek dan Sobaek.selain kondisi alam yang indah, lokasi ini juga memiliki keunikan tersendiri karena memilikisatu jembatan kecil yang memiliki panjang sekitar seratus lima puluh meter.

Jembatan tersebut sempat dijadikan sebagai background adegan romantisantara Yoona dan JanG geun Suk. Uniknya jembatan tersebut memiliki cerita yang yang panjang. Pasalnya sebelum jembatan dibangun, warga desa sekitar pada jaman dahulu sempat menolak berhubungan dengan dunia luar selama tiga ratus lima puluh tahun dengan cara membuat jembatan yang lebarnya hanya tiga puluh centimeter. Untuk memperingati kisah unik sejarah desa tersebut diadakanlah festival Oenamu Dari atau yang bernama Single Log Bridge setiap bulan Oktober.

Baca Juga

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Malaysia

Wisata Maldieves Yang Menyuguhkan Keindahan Pantai Hingga Keindahan Laut Bak Galaksi

Wisata Alam Anti Mainstream Yogyakarta Yang Tak Melulu Tentang Candi, Mau Coba?