Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Balasan ke Kantor Facebook

520
Jokowi disambut Mark Zuckerberg
Jokowi disambut Mark Zuckerberg

Hariannusantara.com – Presiden Jokowi lakukan kunjungan balasan ke kantor Facebook setelah sebelumnya Bos Facebook terlebih dahulu mengunjungi Indonesia dalam kampanyenya untuk internet dan konektivitas internet.org.

Tiba di kantor Facebook Presiden Jokowi disambut Bos dan juga pendiri Facebook Mark Zuckerberg beserta dengan rombongan yang turut hadir dalam kunjungannya ke kawasan Sillicon Valley tersebut.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke kantor Facebook, Mark masih terkenang bagaimana Presiden Jokowi mengajaknya untuk berkeliling ke pasar tradisional dan mengenangnya dengan nama “blusukan”.

Presiden Jokowi menyempatkan kunjungan di sela – sela kegiatan KTT AS – ASEAN.

Presiden Jokowi menyempatkan kunjungan ke kawasan Sillicon Valley tersebut ditengah – tengah kegiatan KTT AS – ASEAN.

Dalam kunjungannya ke kantor Facebook, Presiden Jokowi menginginkan untuk dibantu dalam Visi pengembangan ekonomi digital terbesar se ASEAN pada tahun 2020 mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Mark Zuckerberg menyempatkan untuk mengajak Presiden Jokowi bermain teknologi baru yang dibeli dan dikembangkan kembali oleh Facebook, yaitu Oculus Rift. Dengan Kacamata digital tersebut Mark Zuckerberg mengajak Presiden untuk bermain pingpong.

Dalam pembicaraan mereka Mark Zuckerberg menyampaikan dirinya merasa tersanjung dan senang, mereka berdua bisa bicara untuk konektivitas internet dan pengembangan internet dikawasan Indonesia, Mark Zuckerberg juga menyampaikan tanpa ragu dan sungkan jika dirinya senang akan kembali ke Indonesia.

Selain ke kantor Facebook, Presiden Jokowi juga menyempatkan untuk berkunjung ke kantor Google dan juga kantor Twitter.