Onigirazu, Makanan Simple Mengenyangkan Namun Tetap Sehat

85

onigirazu-makanan-simple-mengenyangkan-namun-tetap-sehatHariannusantara.com – Bagi para penggemar kuliner pastinya sudah tak asing lagi dengan yang namanya nasi kepal Jepang atau yang biasa disebut Onigiri. Di Jepang bahkan makanan ini sudah banyak ditemui di berbagai toko dan mini market yang tersebar di seluruh Jepang

Seiring berjalannya waktu nasi kepal Jepang yang sering kita jumpai tersebut saat ini sudah terasa sedikit membosankan. Namun ternyata seolah sesuai dengan kodratnya sebgaai manusia kreatif, warga Jepang memiliki beerapa kreasi unik dari onigiri yaitu dnegan membuat sandwich nasi yang dilapisi dengan lembaran nori yang biasa disebut dengan Onigirazu.

Seperti yang dilansir oleh Daily Japan, nama Onigirazu sendiri memiliki arti tanpa ditekan. Sehingga makanan yang mulai populer tersebut kini menjadi buruan para pecinta kuliner simple yang menyehatkan. Pasalnya dalam Onigirazu sendiri terdapat beragam isian mulai dari sayuran sampai daging yang gurih.

onigirazu-makanan-simple-mengenyangkan-namun-tetap-sehat-2
Cara Membuat Onigirazu

Kuliner yang mulai populer sejak musim gugur 2014 inipun berasil terpilih sebagai makanan Jepang paling populer di tahun 2015 Pembuatannya pun tidak terlalu rumit. Bahn bahan yang diperlukan juga sangat sederhana seperti nasi hangat yang sudah matang, satu lembar nori dan isian yang bisa dipilih sesuai selera, seperti lettuce, lembaran keju, daging ayam, telur dadar, tuna kalengan dan mayonnaise.

Seperti halnya onigiri, onigizaru sangat cocok untuk sarapan di pagi hari ataupun untuk cemilan pengganjal lapar saat jam jam krusial.

Baca Juga

Wisata Maldieves Yang Menyuguhkan Keindahan Pantai Hingga Keindahan Laut Bak Galaksi

Wisata Cafe Korea Selatan Bak K Drama

Tips-Menyimpan-Sayur-Dikulkas-Agar-Tetap-Awet-dan-Segar