Liverpool Sukses Tumbangkan Sunderland di Pekan 13 Lanjutan EPL

157

liverpool-sukses-tumbangkan-sunderlan-di-pekan-13-lanjutan-eplHariannusantara.com – Lanjutan laga Premiere League kembali bergulir pada Sabtu (26/11/2016) malam lalu dengan mempertemukan Liverpool dan Sunderland di stadion Anfield. Dalam laga pekan ke tiga belas tersebut. Hasil memuaskan diperoleh oleh The Reds yang mampu menumbangkan Sunderland dua gol tanpa balas.

Sejak menit awal Liverpool sebagai tuan rumah memang telah tampil agresif dan menyerang sejak menit awal, namun sayangnya The Reds belum benar benar mamu memberikan ancaman yang serius ke pertahanan tim tamu.

Liverpool memiliki peluang pada ment ke 15 melalui kaki Georginio Wijnaldum melalui umpan dari Philippe Coutinho, sayangnya peluang tersebut berhasil di gagalkan oleh Pickford yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Dua menit berselalang sunderland yang membalas serangan dengan tendangan keras Steven Pienar, namun tendangan tersebut juga masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Loris Karius, kiper tuan rumah.

Pada menit ke-33, Liverpool harus rela kehilangan playmaker andalannya, Coutinho yang mengalami cedera. Pemain asal Brasil tersebut tak bisa melanjutkan permainan setelah mengalami cedera pada kakinya. Posisinya digantikan oleh Divock Origi.

Sayangnya pergantian pemain tersebut maish belum mampu membuat perubahan skor kedua tim hingga peluit babak pertama dibunyikan. Memasuki paruh kedua pertandingan meski belum ada gol yang tercipta, Liverpool selaku tuan rumah tak mengendurkan serangan. The Reds justru meningkatkan intensitas serangan untuk menghantam pertahanan The Black Cats pada babak kedua.

Hingga pada akhirnya pada menit ke 75 gol pertama tercipta melalui upaya dari Origi. Menerima umpan dari Jordan Henderson, Origi mengecoh bek Sunderland dengan sebuah gerakan sebelum melepas tendangan keras kaki kanan yang tak mampu ditahan Pickford.

Unggul satu gol dari tim lawan membuat Liverpool semakin bersemangat dalam menggempur pertahanan lawan. Bahkan hampir selama babak kedua pemain Liverpool nyaris selalu menempatkan bola di area Sunderland. Namun baru pada menit ke-90 The Reds mampu menggandakan kedudukan dan membawa kemenangan atas Sunderland.

Gol keda tersebut tercipta dari tendangan penalty yang dilakukan oleh James Milner karena sdio Mene yang dilanggar oleh Didier Ndong. Skor 2-0 membawa kemenangan Liverpool.

Susunan pemain

Liverpool: Loris Karius; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner; Georginio Wijnaldum (Benjamin Woodburn 90′), Jordan Henderson, Emre Can; Sadio Mane, Roberto Firmino (Lucas Leiva 87′), Philippe Coutinho (Divock Origi, 34′).

Sunderland: Jordan Pickford; Billy Jones, Lamine Kone, John O’Shea, Patrick van Aanholt; Steven Pienaar (Lynden Gooch 79′), Jason Denayer, Didier Ndong, Duncan Watmore (Adnan Januzaj 79′); Victor Anichebe, Jermain Defoe

Baca Juga

Hasil Premiere League Pekan 11, Liverpool Kokoh di Puncak

Liverpool Lolos Babak Delapan Besar EFL Cup Usai Tumbangkan Tottenham Hotspur

Laga Big Match Liverpool VS Manchester United Tuai Hasil Imbang