Samai iOS 10, Google Allo Keluarkan Smart Smiley

97

samai-ios-10-google-allo-keluarkan-smart-smiley

Hariannusantara.com – Smart Smiley, kumpulan dari beragam emoji lucu ini akan Anda temui di salah satu aplikasi perpesanan besutan Google, Allo. Hal ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan yang telah dikeluarkan Google saat perilisan Allo beberapa waktu yang lalu. Saat itu, perusahaan tersebut mengatakan jika pengguna Allo hanya memakai tiga persen dari semua emoji yang ada di aplikasi tersebut.

Dikutip dari Engadget, pihak Google Allo tak ingin jika emoji hasil kreasi mereka terbuang begitu saja. Oleh karenanya, mereka akhirnya meluncurkan Smart Smiley untuk memastikan pengguna bisa menemukan emoji yang jarang digunakan atau ditemukan di aplikasi lain yang serupa.

Untuk bisa menggunakan Smart Smiley ini, Anda cukup menekan tombol Smart Smiley saat akan mengirimkan pesan. Dengan begitu, Allo akan menampilkan daftar emoji yang disarankan berdasarkan konteks pesan yang Anda ketikkan. Sebagai contoh, saat Anda mengetikkan kata “makanan”, maka akan dimunculkan emoji jenis makanan misalkan, burger, kari atau lainnya.

Selain itu, fitur ini bahkan mampu memberikan saran sebelum Anda mengetikkan kata apapun. Program akan membaca dan memberikan saran berdasarkan riwayat perpesanan yang biasa Anda ketikkan. Namun, fitur ini hanya berfungsi bila ponsel Anda memiliki setelan bahasa Inggris. Namun begitu, sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang baru. Sebelumnya sudah ada iOS 10 yang menjalankan dan memiliki fitur ini.

Baca juga:

Harga Dan Spesifikasi Oppo A57 Dengan Kaca Lengkung 2,5D

Bocoran Spesifikasi Huawei P10, Suksesor Huawei P9

Harga dan Spesifikasi Vivo V5 Dengan Perfect Selfie 20 Mp