Deretan Acara RCTI Favorit Pemirsa Di Tahun 2016

3620
Ninja Warior
Ninja Warrior

Tentu tidak berlebihan apabila RCTI masih selalu menjadi primadona bagi para pemirsa televisi. Opini ini tentu berdasarkan minat pemirsa yang masih setia menyaksikan acara-acara andalan stasiun televisi swasta tertua di Indonesia ini. Hal ini terbukti dari banyaknya acara RCTI yang memborong berbagai macam penghargaan.

Lalu, program acara TV apa saja yang menjadi andalan RCTI untuk meraup rating tinggi? Simak saja jadwal acara TV yang ditayangkan di jam tayang utama. Drama seri “Anak Jalanan” masih menjadi drama seri terfavorit, terlepas dari rating yang mungkin telah tergeser oleh “Anugerah Cinta”.

Selain dua drama tersebut, tentu RCTI tetap yakin bahwa “Tukang Bubur Naik Haji The Series” tetap memiliki tempat di hati pemirsa. Terbukti, drama ini masih dipertahankan dalam daftar jadwal RCTI yang ditayangkan di jam tayang utama, meskipun aktor dan aktris yang membintanginya sudah banyak yang berbeda dari versi perdananya. Tentu saja, hal ini terkait dengan perolehan rating lumayan meskipun drama-drama dengan genre romansa anak muda masih lebih disuka pemirsa.

Namun demikian, RCTI juga masih memesona dengan acara yang sudah diusung sejak stasiun televisi ini berdiri. Seputar Indonesia tetap menjadi program berita paling disuka, terlepas dari beragam acara serupa di stasiun-stasiun televisi lainnya. Program berita atau informasi tentang dunia hiburan dan selebriti “Silet” juga masih menjadi acara yang menjadi ikon dari RCTI. Sebagaimana kita tahu, acara ini menyajikan narasi yang unik, bahkan sempat menjadi bahan lelucon. Tetapi, justru hal inilah yang mendongkrak popularitasnya. Tentu saja, selain karena narasi uniknya, “Silet” mampu mengulas berita tentang sosok selebriti secara lengkap.

Selain kedua acara tersebut di atas, acara yang juga diunggulkan oleh RCTI adalah kuis, reality show, pencarian bakat, film untuk anak-anak, musik, variety show dan olahraga.

Drama Korea
Drama Korea

Sayangnya slot untuk penayangan serial drama Korea sudah tidak lagi dipertahankan oleh RCTI meski sempat mendapatkan rating yang lumayan tinggi beberapa waktu yang lalu seperti serial “The Heirs”. RCTI baru-baru ini memang juga sempat menayangkan serial drama Korea terbaru “Descendants Of The Sun” yang memiliki rating yang fenomenal tahun ini. Namun sepertinya masih cukup sulit untuk menyaingi rating penayangan serial India yang secara agresif ditayangkan oleh ANTV mulai dari siang hari hingga malam hari.

Di ajang pencarian bakat, RCTI memang masih belum terkalahkan. Beberapa acara pencarian bakat dengan rating yang sangat tinggi antara lain “Indonesian Idol”, “The Voice”, dan “X-Factor Indonesia“. Sedangkan acara kuis atau game show, “Sasuke Ninja Warrior Indonesia” sangat diminati bagi pemirsa yang ingin bersantai di sore hari.

RCTI juga paham bahwa pemirsa televisi di Indonesia cenderung mengikuti tren, terutama yang berkaitan dengan selebriti yang tengah naik daun. Acara reality show atau variety show yang menghadirkan selebriti selalu memiliki rating tinggi, dimana salah satunya adalah acara “Dahsyat”.

Stasiun televisi yang berdiri di tahun 1989 ini juga tak pernah lupa bahwa pemirsa cilik juga memiliki andil besar dalam mendongkrak popularitasnya. Apalagi, acara yang diminati anak-anak tentu paling efektif dalam menarik para pemilik usaha untuk memasang iklan produk yang disuka anak-anak. Bagi para pemirsa cilik, film kartun “Doraemon” adalah film paling ditunggu di hari Minggu pagi. Bahkan, film ini juga sangat dinantikan oleh orang tua mereka.

Selain “Doraemon” dan sederet film kartun lain yang ditayangkan hari Minggu pagi, jadwal RCTI juga rutin menghadirkan film animasi “Barbie” dalam berbagai versi di siang hari. Meski tidak ditayangkan di jam tayang utama, “Barbie” selalu menjadi film yang dinanti anak-anak setelah pulang sekolah.

Selain acara hiburan drama, film animasi serta variety show, RCTI juga masih punya senjata untuk menarik perhatian para pecinta olahraga. Stasiun televisi ini kerap menjadi stasiun televisi resmi yang menayangkan pertandingan sepakbola tingkat dunia macam Liga Champions, Piala Dunia, dan juga Piala Eropa. Bahkan, jadwal acara RCTI juga sering menghadirkan pertandingan sepakbola yang melibatkan tim nasional Indonesia, entah itu sekedar pertandingan persahabatan, atau pertandingan perebutan gelar.

Nah, apakah salah satu dari acara RCTI tersebut di atas merupakan acara favorit Anda?