Tips Merawat Wajah Yang Mudah Dan Murah Dengan Bahan Rumahan

Tips-Merawat-Wajah-Yang-Mudah-Dan-Murah-Dengan-Bahan-Rumahan
Tips-Merawat-Wajah-Yang-Mudah-Dan-Murah-Dengan-Bahan-Rumahan
Tips Merawat Wajah

Hariannusantara.com – Memiliki wajah yang cerah dan sehat tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Namun terkadnag jadwal yang padat atau harga yang mahal membuat para wanita mengurungkan niatnya untuk melakukan beragam perawatan wajah.

Ternyata untuk merawat wajah agar tetap sehat dan kincong terdaat beberapa langkah mudah dan murah. Selain itu perawatan tersebut juga dipastiakn sehat dan aman karena terbuat dari berbagai bahan alami.

Berikut ini tips perawatan yang dapat dilakukan dirumah dan pastinya efektif serta efisien untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Kompres Es Batu

Es Batu pastinya merupakan salah satu bahan yang sangat mudah didapatkan di rumah. Biasa digunakan sebagai bahan minuman ternyata es bau juga bermanfaat bagi kecantikan. Pasalnya Es batu memiliki sifat yang dapat mengecilkan pori pori yang menjadi penyebab wajah berminyak.

Loading...
Tips-Merawat-Wajah-Yang-Mudah-Dan-Murah-Dengan-Bahan-Rumahan
Es Batu Untuk Wajah

Caranya pun cukup mudah yakni dengan mengompreskan es batu ke wajah kita secara langsung terbukti ampuh menyegarkan wajah. Selain itu Es Batu juga ampuh untuk mengempiskan jerawat dan membuat make up tahan lama.

Air Putih

Tips-Merawat-Wajah-Yang-Mudah-Dan-Murah-Dengan-Bahan-RumahanKebutuhan tubuh manusia akan air putih memang tak bisa dipungkiri. Bahkan dokter sering menyebut bahwa kita harus minum air putih minimum 8 gelas sehari. Ternyata selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh agar tak kekurangan cairan, meminum air putih juga terbukti mampu megurangi ulit kering, bibir pecah-pecah, dan juga menjaga kelembaban wajah.

Masker Wajah

Tips-Merawat-Wajah-Yang-Mudah-Dan-Murah-Dengan-Bahan-Rumahan
Masker Dengan Menggunakan Timun

Masker wajah sudah sejak lama diketahui manfaatnya. Selain membuat wajah lebih rileks dengan menggunakan masker wajah maka kotoran yang menempel di kulit wajah karena aktifitas luar ruangan juga akan terangkat. Selian itu dengan menggunakan masker wajah secara rutin akan membuat wajah lebih halus dan sehat.

Untuk masker wajah sendiri beberapa bahan rumah tangga seperi mentimun, madu, tomat dan bengkuang terbukti ampuh untuk menghilangkan segala maslah wajah seperti kulit kusam, berminyak, pori pori besar hingga berjerawat.

Baca Juga

Tips Alami Yang Efektif Hilangkan Komedo Di Wajah

Cara Mengenali Jenis Kulit Wajah dan Perawatan Yang Tepat

Tips Merawat Wajah Agar Tampil Cantik Alami