4 wisata menakjubkan di banda aceh

638

Hariannusantara.com4 wisata menakjubkan di banda aceh – Naggroe aceh Darussalam atau lebih sering disebut dengan banda aceh ini ternyata meiliki potensi wisata yang menarik untuk di kunjungi loh guys.

Banda aceh merupakan provinsi paling barat di Indonesia, provinsi yang sering di juluki dengan “serambi mekkah” pada tahun 2004 mengalami bencana alam yang sangat besar sekali yaitu tsunami. Namun banda aceh bangkit kembali dengan keterpurukannya tersebut. Nah, banyak sekali tempat wisata yang kamu kunjungi di aceh mulai dari pantai hingga pegunungan. Lalu apa aja sih yang menakjubkan disana ?

Berikut 4 wisata menakjubkan di banda aceh :

pantai kuala merisi
4 wisata menakjubkan di banda aceh – pantai kuala merisi
  1. Pantai Kuala Merisi

Salah satu tempat wisata di banda aceh yang menakjubkan yaitu pantai kuala merisi yang terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee. Pantai ini sangat cocok untuk di jadikan liburan bersama keluaraga maupun dengan teman-teman, pantainya yang sunyi sangat cocok buat kalian untuk menghilangkan kepenatan. Buat kalian pecinta surfing, tempat ini merupakan spot yang bagus. Selain itu kalian bisa mendengarkan legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di muara Kuala Merisi. Pantai ini sudah menyediakan kamar mandi dan juga beberapa warung  yang berjejer jejer

pulau rubiah
4 wisata menakjubkan di banda aceh – pulau rubiah
  1. Pulau Rubiah

Wisata yang menajubkan selanjutnya ialah pualu rubiah, nama pulau rubiah diambil dari nama  nisan yang terdapat di pulau. Pulau rubiah sendiri terletak di sabang, tepatnya barat laut Pulau Weh. Pulai ini sangat cantik dan indah sekali, dijamin keren abis guys, air lautnya yang bening sangat cocok sekali untuk dijadikan diving. Pantai yang terkenal dengan alam bawah lautnya ini mempunyai 14-15 biota laut yang dilindungi, anda bisa menyiapkan alat snorkeling untuk melihat keindahan laut serta akan di dalamnya anda akan dimanjakan dengan terumbu karang yang berwarna warni serta ikan tropis. Jika kalian lupa membawa alat snorkeling, tak perlu khawatir guys, karena disini disediakan sewa alat snorkling dengan tariff sekitar 40.000 yang bisa anda gunakan seharian. Keren kan guys ?

4 wisata menakjubkan di banda aceh - pantan terong
4 wisata menakjubkan di banda aceh – pantan terong
  1. Pantan Terong

Salah satu wisata menakjubkan yang saying kalian lewatkan yaitu pantan terong yaitus sebuah bukit yang di gunakan untuk melihat keindahan aceh tengah dari atas bukit. Ketinggian bukit ini mencapai sekitar 1830 mdpl, di anjurkan bila kalian kesini membawa jaket ya guys karena udanya sangat dingin sekali. Dari atas bukit mata kalian akan dimanjakan dengan keindahan danau tawar yang menyerupai sebuah mangkuk raksasa yang berisi air. Selain itu kalian juga bisa di suguhkan dengan cantiknya matahari terbit dan terbenam, so jangan sampai lewatkan momen ini guys.

gunung seulawah agam
4 wisata menakjubkan di banda aceh – gunung seulawah agam
  1. Gunung Seulawah Agam

Gunung ini terletak di di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1726 mdpl ini ternyata mempunyai nama yang banyak sekali seperti Solawa Agam, Solawaik Agam, Selawadjanten, dan Goldberg. Di gunung ini terdapat sebuah kawah yang diberi nama Kawah Heutsz dan ada juga yang menyebut kawahnya sebagai Tanah Simpago. Selain itu gunung seulawah agam terdapat berbagai macam flora dan fauna seperti harimau Sumatra, kedih, burung rangkong, jamur dan masih banyak yang lainnya.

Bagaimana tertarik untuk mencoba berkunjung di 4 wisata menakjubkan di banda aceh nanti ?