5 kuliner bandung yang bikin lidah bergoyang

582

Hariannusantara.com – 5 kuliner  bandung yang bikin lidah bergoyang – Jika berbicarang tentang bandung pasti tidak aka nada habisnya entah itu dengan wisatanya, budayanya, fashionnya sampai wisata kulinernya. Kota yang sering di jukuki dengan “paris van java” ini mempunyai wisata kuliner yang enak-enak loh , nah buat kalian yang di bandung patut deh mengunjungi beberapa wisata kuliner di bandung yang di jamin enak dan mak nyus.

Udah Pernah Nyobain 5 kuliner  bandung yang bikin lidah bergoyang ?

rumah sosis bandung
5 kuliner bandung yang bikin lidah bergoyang – rumah sosis bandung
  1. Rumah Sosis

Nah, salah satu wisata kuliner yang patut kamu kunjungi ialah rumah sosis. Di rumah makan ini kalian akan menjumpai makanan berbahan utama sosis, mulai dari sosis yang kecil hingga besar. Varian rasanya pun beragam ada sosis rasa sapi, rasa ayam dan masih banyak lagi. Namun, bagi kalian yang tak suka mengkonsumsi sosis, rumah makan ini juga menyediakan makanan lain seperti nasi gorengm nasi liwet, chicken katsu dan masih banyak yang lain. Dengan mengusung tema ““eat, swim, play” tempat ini cocok sekali jika kalian dating bersama keluarga karena menyediakan wahana permainan seperti mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain. Namun, untuk bermain di wahana ini tidak gratis loh, dan harganya pun berbeda0beda tergantung dari jenis permainannya.

Cie Rasa Loom Buah Batu
5 kuliner bandung yang bikin lidah bergoyang – Cie Rasa Loom Buah Batu
  1. Cie Rasa Loom Buah Batu

Salah satu wisata kuliner di bandung yang patut kamu kunjungi ialah cie rasa loom buah batu yang terletak di kawasan Jalan Terusan Buah Batu,menu andalan disini yaitu mie aceh. Resto ini dimiliki oleh 2 orang aceh sehingga masakannya pun sudah tak di ragukan lagi. Ternyata cie rasa loom buah batu memiliki arti loh guys yaitu “coba rasakan lagi”.

iga bakar si jangkung
5 kuliner bandung yang bikin lidah bergoyang – iga bakar si jangkung
  1. Iga Bakar Si Jangkung

Rumah makan ini terletak di jalan cipaganti, resto ini menyajikan iga yang berbeda dari yang lain karena iga disini tak ada tulangnya karena proses memasaknya yaitu di rebus selama 3 jam kemudian di panggang lalu di panaskan di tanah liat. Wah lama yap roses masaknya guys? Sehingga rasa dagingnya manis dan gurih yang mana membuat anda ingin mencobanya terus terusan. Nama iga bakar si jangkung ini ternyata pemiliknya mempunyai tubuh yang tinggi atau jangkung.

cuanki serayu
5 kuliner bandung yang bikin lidah bergoyang – cuanki serayu
  1. Cuanki Serayu

Jika kalian berkunjung ke kota kembang, ada baiknya kalian mencoba caunki serayu ini guys. Dengan harga yang rekatif murah serta enak banget di mulut pasti kalian gabakal nyesel deh, untuk mencicipinya kalian bisa mengunjungi factory outlet yang berada di jalan serayu sehingga di namakan cuanki serayu. Kalian tau gak sih guys asal nama cuanki ? cuanki ini ternyata berasal dari kita (cari uang jalan kaki)karena dahulu cuanki di jual dengan mendorong sebuah roda dengan jalan kaki.

Sate Maulana Yusuf
5 kuliner bandung yang bikin lidah bergoyang – Sate Maulana Yusuf
  1. Sate Maulana Yusuf

Sate maulana yusuf didirikan sejak tahun 1985 yang letaknya berada di lokasi jalan maulana yusuf no 21. Sate ini ternayata banyak di buru warga bandung loh