Jus Buah Pencerah Kulit Kering dan Kusam

258
Jus-Buah-Pencerah-Kulit-Kering-dan-Kusam
Jus Buah

Hariannusantara.com – Kulit putih dan cerah merupakan salah satu dambaan bagi banyak wanita. Pasalnya dengan kulit yang cerah dan sehat, para wanita akan lebih percaya diri saat tampil di muka umum.

Bagi para wanita yang memiliki kulit kusam dan gelap pastinya merasa stress karena wajah nampak tak segar bahkan membuat make up tak mampu menempel pada kulit wajah. Tentunya jika sudah mengalami hal yang demikian, para wanita memutar otak dan mencari cara agar kulit wajah kembali sehat dan merona.

Meski saat ini banyak produk kosmetik yang memberikan penawaran berupa pencerahan kulit maksimal dengan cepat dan maksimal, tak sedikit pula kaum wanita yang masih anti menggunakan produk kecantikan kimia karena alasan kesehatan,

Untuk itu para wanita banyak yang mencari resep atau cara yang alami dan sehat unruk membuat kulit wajah menjadi kembali cerah tanpa merasa was was akan efek samping yang ditimbulkan. Salahjs atu cara untuk membuat kulit sehat adalah dengan banyak mengkonsumsi jus buah. Berikut inimerupakan daftar jus buah yangs nagat cocok dan terbukti dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam.

Pisang

Jus-Buah-Pencerah-Kulit-Kering-dan-Kusam
Jus Buah Pisang

Buah yang sangat subur tumbuh di daerah tropis ini selain memiliki rasa yang manis dan enak juga memiliki kandungan vitamin A,B, dan E.  Seperti yang telah diketahui bahwa vitamin E dapat membantu membuat kulit lebih sehat dan cerah.

Tomat

Jus-Buah-Pencerah-Kulit-Kering-dan-Kusam
Jus Buah Tomat

Jenis sayuran yang biasanya banyak digunakan sebagai salad ini, memiliki fungsi yangs nagat baik bagi kulit. Kandungan vitamin C dapat membantu mencerahkan wajah dari luar maupun dalam. Selain dapat digunakan sebagai masker, tomat juga dapat dibuat menjadi jus yang membantu menyehatkan kulit dari dalam.

Kiwi

Sama halnya dengan jus tomat, kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang menyehatkan tubuh. Bahkan buah kiwi juga dipercaya dapat menghilangkan bekas noda jerawat.

Mangga

Buah yang segar dan manis ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi dan berfungsi untuki menjaga kelembapan kulit. Dengan mengkonsumsi jus mangga secara rutin, akan membuat kulit kering menjadi lembab. Selain itu mangga juga dapat mencegah kulit kusam.

Wortel

Jus-Buah-Pencerah-Kulit-Kering-dan-Kusam
Jus Buah Wortel

Sayuran yang memiliki kandungan vitamin A dan berfungsi untuk mata tersebut tenntara juga memiliki kandungan vitamin C dan karoten. Dengan kandungan tersebut, kulit akan menjadi lebih putin dan sehat. Selain berfungsi memutihka, wortel juga mampu membuat kulit menjadi lembut, lembab dan yang paling penting adalah dapat menghilangkan kulit kusam dan gelap.

Apel

Jus-Buah-Pencerah-Kulit-Kering-dan-Kusam
Jus Buah Apel

Pepaya

Buah yang juga enak dikonsumsi secara langsung tersebut memiliki kandungan antioksidan yang akan mengurangi kerusakan pada kulit anda. Kulit akan rusak jika terkena sinar matahari secara terus menerus bahkan yang lebih parahnya bisa menimbulkan penyakit kulit.

Jus-Buah-Pencerah-Kulit-Kering-dan-Kusam
Jus Buah Pepaya

Buah yang memiliki rasa manis dan berwarna oranye ini memiliki kandungan vitamin A, C dan E. Vitamin A, C dan E memiliki fungsi dan khasiat sebagai anti oksidan dan pencerah bagi kulit. Selain mlindungi adri sinar matahari pepaya juga mampu mengurangi flek hitam ataupun bekas bekas noda pada kulit.

Strawbery

Jus-Buah-Pencerah-Kulit-Kering-dan-Kusam
Jus Buah Strawbery

Buah berwarna merah dan memiliki bintik bintik hitam ini banyak mengandung vitamin C yang berfungsi menjada kesehatan dan kelembapan kulit. Sehingga dengan mengkonsumsi buah strawbery secara rutin akan dapat mencegah kulit kering dan kusam.

Baca Juga

Kandungan Buah Garcinia-cambogia, Cara Efektif Turunkan Berat Badan Dalam Dua Minggu

Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan, Sudah Tahu??

Tips Merawat Wajah Yang Mudah Dan Murah Dengan Bahan Rumahan