Sandiaga Uno Sindir Masalah Alexis, Ahok-Djarot Dinilai Tidak Tegas

503
anies-baswedan-sandiaga-uno-siap-lawan-ahok-djarot-dan-agus-sylviana-dalam-pilkada-dki-2017
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Hariannusantara.com – Hotel Alexis yang bertempat di bilangan Martadinata, Jakarta Utara kembali menjadi perbincangan hangat setelah debat terbuka Jumat malam (13/1/2017). Pasalnya Hotel yang disinyalir sebagai tempat prostitusi bintang lima ini sempat disebut dalam debat kemarin malam.

Dalam pernyataanya, Sandiaga mengungkapkan bahwa Ahok dan Djarot dapat menindak tegas masalah penggusuran pemukiman warga tetapi mereka tidak tegas dalam menangani kasus prostitusi Alexis. Tak hanya sampai disitu saja, Sandiaga juga membandingkan kasus prostitusi di Kalijodo dengan Alexis. Pasangan Cagub Cawagub dengan nomor urut 2 ini dapat menertibkan lokalisasi Kalijodo, hal ini berbeda dengan Alexis yang masih dibiarkan beroprasi hingga saat ini.

“Sedangkan menutup Kalijodo, yang ada kepentingan pengembang yang sangat kental, itu didahulukan. Harusnya sama, tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah, agar rasa keadilan dikembalikan,” ujar Sandiaga.

Hal serupa juga pernah diungkapkan oleh Lulung kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta Jumat (12/2/2016).

“Alexis izinnya apa, griya sehat. Ada pelacur disana. Mau enggak Ahok tertibkan disana,” kata Lulung.

Menanggapi pernyataan Sandiaga, Djarot mengungkapkan bahwa salah satu alasan mengapa Alexis masih tetap beroperasi karena belum ditemukan bukti adanya penyalahgunaan narkoba di dalamnya. Hal ini berbeda dengan kasus Stadium dan Mille’s yang sudah tidak beroperasi karena sudah terbukti adanya penyalah gunaan narkoba, begitu ungkap Djarot. Dalam sanggahannya Djarot menegaskan tempat hiburan dapat dicabut ijinnya atau ditutup jika terbukti adanya penyalah gunaan barang haram di dalamnya.

Lain halnya dengan pasangan Anies-Sadiaga yang berjanji pada warga Jakarta untuk menutup Hotel Alexis. Sandiaga mengamini pernyataan Anies Baswedan yang akan menutup hotel Alexis jika mereka diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin DKI Jakarta, begitu ungkap Sandiaga saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).

Baca juga:

Urutan Nomor Urut Pilkada DKI 2017, Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, Anies-Sandiaga

Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siap Lawan Ahok-Djarot dan Agus-Sylviana Dalam Pilkada DKI 2017

Sempat Usung Ahmad Dhani, PKB Balik Arah Dukung Sandiaga Uno