Menikmati Keindahan Wisata Sejarah dan Belanja Kota Milan

804
Menikmati-Keindahan-Wisata-Sejarah-dan-Belanja-Kota Milan
Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici

Hariannusantara.com – Milan merupakan salah satu  kota yang modern dan menyenangkan di Italia. Memiliki dua klub bola raksasa, yakni AC milan dan Inter Milan, kota ini sangat menarik utnuk dikunjungi bagi para pecinta sepak bola.

Disis lain, dengan banyaknya bangunan bersejarah serta makanan yang lezat, membuat Milan semakin menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. Selain itu, kemanapun wisatawan pergi, Milan selalu menawarkan keidahan kotanya.

Tak hanya wisata sejarah dan tour kota yang membuat Milan semakin terkenal, wisata belanja yang idtawarkan juga sangat menggiurkan bagi para wisatawan. Untuk mengetahui lokasi wisata di Kota Milan, berikut ini daftarnya.

Galeri Vittorio Emanuele II

Menikmati-Keindahan-Wisata-Sejarah-dan-Belanja-Kota Milan
Galeri Vittorio Emanuele II

Galeri yang dibangun sejak tahun 1986 ini memiliki atap kaca yang cukup besar.  Selain itu didalam galeri ini berjajar toko – toko yang elegan, bar dan restoran. Dibangun dengan bentuk cross – link kuadrat dari Duomo dan La Scala, galeri ini juga emmiliki sebuah mozaik dengan simbol kota – kota bardari italia bersatu.

Galeri yang dibangun dengan nama raja pertama Italia ini menghubungkan dua landmark paling penting dan terkenal di Milan yakni Duomo dan Teatro Alla Scala. Sehingga tak mengherankan jika Galeri Vittorio Emanuele II menjadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Milan.

Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici

Menikmati-Keindahan-Wisata-Sejarah-dan-Belanja-Kota Milan
Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici

Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici nerupakan salah satu destinasi yang dapat dikunjungi jika tengah berada di Milan. Lokasi ini dapat menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang bosan dengan wisata museum dan belanja, Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici dapat menjadi lokasi bersantai.

Di taman yang luas ini , wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas bersenang-senang, atau hanya duduk di atas rumput hijau di bawah pohon rindang, dan tempat wisata di Milan ini, cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Taman ini sendiri dikelilingi oleh benteng dan Porta Sempione dan Giardini Pubblici atau taman umum, di luar pusat bersejarah Venezia Corso

Katedral Milan

Menikmati-Keindahan-Wisata-Sejarah-dan-Belanja-Kota Milan
Katedral Milan

Katedral Milan merupakan katedral Gothic terbesar di dunia, sehingga tak mengherankan jika katedral ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi wisata yang terkenal di Milan tersebut dibangun sejak tahun 1386, namun penyelesaian bangunan ini memakan waktu hingga 500 tahun lamanya.

Bangunan populer di Kota Milan tersebut memiliki 135 menara dan 3.200 patung yang menghiasi atap klatedral. Selain memiliki desain yang unik, Katedral Milan juga menawarkan pemandangan bawah Kota Milan yangd apat dilihat dari atap katedral.

Piazza del Duomo, merupakan alun-alun di mana katedral adalah pusat dari pusat bersejarah kota Milan. Di alun-alun ini juga terdapat  patung Vittorio Emanuele dan perumahan Palazzo Reale, Museum Duomo dan Museum of Contemporary Art.

Opera House dan Museum La Scala

Menikmati-Keindahan-Wisata-Sejarah-dan-Belanja-Kota Milan
Opera House dan Museum La Scala

Salah satu bangunan bersejarah di Kota Milan ini merupakan museum yang memiliki koleksi alat musik, gambar, patung, dan musisi. Panggung Opera ini sendiri dibuka setiap hari mulai pukul 9.00 hingga 17.30 waktu setempat.

Jika ingin mengunjungi Opera House dan Museum La Scala, wisatawan harus memesan tiket lebih awal karena umumnya tiket untuk opera La Scala cepat terjual habis. La Scala sendiri adalah tempat wisata di Milan, Italia yang cukup populer.

Sforza Castel

Menikmati-Keindahan-Wisata-Sejarah-dan-Belanja-Kota Milan
Sforza Castel

Kastil yang terletak didekat pusta Kota Milan ini memiliki bangunan yang tak seperti kebanyakan istana lainnya. Pasalnya untuk mencapai kastil ini wisatwan tak perlu mendaki bukit. Selain menyajikan wisata sejarah dari sisi bangunan seperti melihat artefak istana dan detail arsitektur seni patung terakhir Michelangelo, dalam Sforza Castel wisatawan juga dapat menikmati museum seni kuno, koleksi alat musik, bagian dari Mesir dan museum arkeologi prasejarah, dan tempat wisata di Milan ini sangat cocok bagi  wisatawan yang mencintai seni.

Baca Juga

Daftar Lokasi Wisata Dubai Yang Mewah dan Menawan

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Ke Belanda

Wisata Korea Selatan Untuk Syuting Drama Yang Sayang Untuk Dilewatkan