Undang Try Sutrisno dan BJ Habibie, Presiden Jokowi Minta Kritik dan Saran

216

jokowi-sumbangkan-sapi-11-ton-untuk-idul-kurban-tahun-ini

Hariannusantara.comMantan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno dijadwal untuk bertemu Presiden Joko Widodo pada hari Kamis (18/1/2017) di Istana Merdeka. Selain Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden yang sekaligus mantan Presiden ke-3 RI yakni Baharudin Jusuf Habibie juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden di hari yang sama.

Walaupun kedua tokoh ini dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi pada hari yang sama, akan tetapi ketiga tokoh ini tidak akan duduk bersama. Try Sutrisno bertemu dengan Presiden pada pagi hari, sedangkan BJ Habibie akan bertemu dengan Presiden pada siang harinya.

Dalam pertemuan yang diagendakan kali ini, Presiden Jokowi hanya ingin bersilatulrahim sembari meminta saran dan kritik dari dua tokoh kenamaan tersebut. Presiden Jokowi akan membicarakan tentang upaya pengembalian dan pemantapan ideology Pancasila di tengah gonjang ganjing yang terjadi pada masyarakat.

“Dua orang ini kan tokoh bangsa yang perlu juga bersilaturahmi. Audiensi dengan Presiden. Mengenai topik yang dibahas saya kira silaturahmi aja. Kemudian di dalam pertemuan itu Presiden ingin mendapatkan saran dari dua tokoh ini,” kata Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, Kamis (19/1/2017).

Sedangkan dalam pertemuannya dengan BJ Habibie, Presiden Jokowi akan membahas masalah pengembangan teknologi mengingat mantan Presiden ke-3 ini memiliki kontribusi yang sangat besar di Indonesia khususnya dalam bidang dirgantara. Presiden Jokowi akan lebih fokus membahas teknologi yang memiliki nilai tambah yang tinggi.