Ini Alasan Hugo Barra Rela Tinggalkan Xiaomi

218
Ini-Alasan-Hugo-Barra-Rela-Tinggalkan-Xiaomi
Hugo Barra

Hariannusantara.com – Kali ini kabar mengejutkan datang dari Hugo Barra selaku Wakil Presiden Xiaomi. Secara tiba-tiba ia mengumumkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari jabatannya di Xiaomi. Pria yang pernah bekerja di Xiaomi ini sudah 3,5 tahun megabdikan diri dan ikut membangun Xiaomi hingga menjadi besar seperti sekarang. Beberapa orang  sangat menyayangkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari salah satu vendor smartphone terbesar asal Tiongkok itu.

Setelah resmi mengundurkan diri dari Xiaomi, Hugo Barra secara resmi akan kembali ke Silicon Valley, Amerika Serikat. Ternyata alasan utama dirinya pergi dari Xiaomi karena persoalan pribadi. Dia mengatakan bahwa dirinya sudah pergi cukup lama dengan jarak 6.500 mil dari Silicon Valley ke Tiongkok sehingga dirinya rindu dengan keluarganya dan ingin kembali dekat dengan keluarganya.

Selain itu, Hugo Barra mengatakan bahwa Xiaomi telah maju dengan pesat yang mampu melakukan ekspansi hampir lebih dari 20 negara, termasuk negara-negara besar di Asia seperti India, Indonesia, Singapura, Malaysia, India, dan masih banyak lagi. Bahkan Xiaomi telah mampu meluncurkan produk terbarunya di ajang bergengsi CES 2017 Las Vegas, Amerika Serikat.

Dengan hal tersebut membuat Hugo Barra merasa lega dan bisa mengejar impian lainnya. Sayangnya belum diketahui, langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Hugo Barra setelah tiba di Silicon Valley.