Presiden Amerika Donald Trump Gunakan Ponsel Samsung dengan Menu Terbatas

313
Presiden-Amerika-Donald-Trump-Gunakan-Ponsel-Samsung-dengan-Menu-Terbatas
Donald Trump

Hariannusantara.com Sebagai orang nomor satu di AS, otomatis tindak tanduk Donald Trump akan menjadi sorotan, tidak terkecuali untuk urusan penggunaan smartphone. Dari berbagai kabar, Presiden yang baru saja dilantik ini tetap memilih smartphone berbasis Android. Pilihan Donald Trump tersebut sangat bertolak belakang dengan pendahulunya. Mantan presiden Amerika sebelumnya, Barack Obama, lebih suka menggunakan BlackBerry sebagai smartphone pilihannya.

Tidak ada yang kaget dengan sistem operasi smartphone yang akan digunakan Presiden terbaru Amerika tersebut. Kali ini yang membuat banyak orang penasaran, yakni terkait dengan brand smartphone yang akan dipilih oleh Donald Trump.

Sebagaimana dilaporkan laman Ubergizmo, jika Trump akan memakai smartphone Android Samsung Galaxy. Sayangnya tidak dijelaskan, Samsung Galaxy tipe apa yang akan digunakan Trump. Hanya saja, bisa dipastikan ponsel itu akan memiliki privasi tingkat tinggi.

Trump dikabarkan telah menukarkan ponsel Android miliknya dengan ponsel yang telah dienkripsi secara aman oleh Secret Service. Nomor ponsel terbarunya pun hanya diketahui oleh segelintir orang. Sebagai informasi, saat Barack Obama masih menjabat Presiden, fungsi smartphone BlackBerry sangat dibatasi seperti halnya presiden Amerika terdahulu. Meski dikenal dengan tingkat keamanannya, BlackBerry yang digunakan Obama tidak bisa digunakan untuk menjepret foto, memutar musik, atau mengirim SMS. Jika merujuk pada fakta tersebut, kemungkinan besar smartphone Android milik Trump akan memiliki menu yang tidak jauh berbeda.