Sudah Banyak Makan Asam Garam, Anies-Sandi Tidak Melakukan Banyak Persiapan Menjelang Debat Pilkada 2

236

Sudah-Banyak-Makan-Asam-Garam-Anies-Sandi-Tidak-Melakukan-Banyak-Persiapan-Menjelang-PilkadaHariannusantara.comPasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengaku lebih releks dalam menghadapi debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Debat putaran kedua yang diselenggarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) akan dilaksanakan pada hari Jumat (27/1/2017) mendatang mengusung tema ‘Reformasi Birokrasi dan Penataan Kota’ .

Menurut Sandi, mereka berdua sudah cukup berpengalaman sepanjang karir mereka sehingga tidak perlu melakukan banyak persiapan untuk menghadapi debat putaran kedua tersebut. Menurutnya, sepak terjang Anies selama menjabat menjadi Menteri Penddikan dan Kebudayaan sangat luar biasa.

“Nggak ada latihan khusus, sepanjang karir kami biasa meyakinkan orang lain. Baik Anies atau Sandi, kita berpengalaman bukan hanya dalam ajang debat,” kata Sandiaga, Minggu (22/1/2017).

“Dan saat Anies memimpin birokrasi itu prestasinya mengagumkan, 94 persen serapannya. Kita lihat itu sebagai satu hal yang sangat positif,” ungkap Sandiaga.

Dirinya mengaku untuk persiapan debat, mereka hanya melakukan penajaman data-data yang mereka peroleh terkait isu ‘Reformasi Birokrasi dan Penataan Kota’. Sandi mengaku jika mereka telah memiliki cara yang yng inovatif dan rencana-rencana kerja yang aplikatif terkait dengan isu yang akan dibahas.

“Kita selalu mencoba mengangkat isu paling relevan. Pendidikan, reformasi, birokrasi dan penataan kota jadi perhatian,” tutur Sandi.

“Mulai besok kita akan menajamkan data-data, hal-hal positif apa saja yang kita punya untuk DKI. Kita punya tips-tips inovasi, rencana kerja aplikatif,” sambungnya.