Populi Center: Pasangan Ahok-Djarot Dapat Suara Terbanyak

321

Populi-Center-Pasangan-Ahok-Djarot-Dapat-Suara-TerbanyakHariannusantara.com Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Polmark Research Center telah mempublish hasil survei elektabilitas Pilkada DKI beberapa waktu lalu. Hasil survey (LSI) menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan Agus-Sylvi menempati posisi teratas. Sedangkan menurut hasil survey Polmark Research Center, pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara terbanyak. Kini giliran Populi Center yang mengumumkan hasil surveinya.

Survei yang dilakukan oleh Populi Center ini, melibatkan 600 responden dari 6 wilayah DKI Jakarta. Survey ini dilakukan mulai tanggal 14 Januari 2017 hingga 19 Januari 2017. Metode survey yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error 4% dan tingkat kepercayaan 5%.

“Hasilnya, elektabilitas top of mind Ahok berada di peringkat pertama dengan 35,8% pada bulan Januari 2017. Elektabilitas Ahok meningkat, pada bulan Desember 2016 lalu elektabilitas calon nomor urut 2 ini sebesar 33%,” kata Direktur Populi Center ,Usep Saiful Ahyar , Minggu (22/1/2017).

Berbeda dengan dua hasil survei sebelumnya, menurut hasil survei yang dilakukan oleh Populi Center, pasangan Ahok-Djarot unggul dengan memperoleh 35,8 persen suara. Diperingkat kedua di duduki oleh pasangan Anies-Sandi dengan 28,5 persen suara. Sedangkan pasangan Agus-Sylvi mendapatkan 22 persen suara. Elektabilitas pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi mengalami peningkatan dari bulan Desember ke bulan Januari. Sedangkan elektabilitas pasangan Agus-Sylvi malah mengalami penurunan.