Hugo Barra Resmi Hengkang, Nasib Xiaomi Diujung Tanduk!

334
Ini-Alasan-Hugo-Barra-Rela-Tinggalkan-Xiaomi
Hugo Barra

Harianusantara.com Kabar buruk sepertinya datang dari produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu, Xiaomi. Seperti tengah diketahui saat ini nama atau merek Xiaomi mulai dipertimbangkan di pasar smartphone global. Tak hanya itu penjualan smartphone Xiaomi saat ini juga terbilang cukup baik, bahkan Xiaomi sendiri menepati posisi kelima untuk perusahaan smartphone asal China karena penjualannya tersebut. Salah satu faktor yang mendorong penjualan Xiaomi memuaskan adalah spesifikasi yang diusung dari ponsel buatan Xiaomi selalu menawarkan spesifikasi yang mumpuni namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun dari segi perusahaan sendiri Xiaomi memang memiliki sumberdaya manusia yang cukup mumpuni, salah satu yang menjadi punggawa dari Xiaomi adalah Hugo Barra. Barra sendiri merupakan Vice President of International Xiaomi yang memiliki peran untuk memasarkan produk Xiaomi diluar China. Sosok yang satu ini tentu menjadi pioner penting dalam penjualan produk Xiaomi di tingkat global. Sayangnya Barra baru-baru ini memutuskan untuk resign dengan dalih ingin pulang kampung.

Barra sendiri mengaku sebelum memutuskan hengkang dari Xiaomi dirinya merasa begitu bingung, mengingat dari perusahaan Xiaomilah namanya menjadi begitu populer di kalangan pecinta teknologi. Namun dirinya mengaku terpaksa meninggalkan Xiaomi karena ingin lebih dekat dengan saudara, teman, dan tentunya keluarga tercintanya. Namun disisi lain Barra juga mengaku bahwa tugasnya di Xiaomi sudah selesai dan berhasil karena telah membawa smartphone besutan Xiaomi menjadi salahs atu merek yang cukup dipertimbangkan di pasar global.