Xiaomi Klaim Pihaknya Siap Gantikan Samsung Dan Apple Sebagai Raksasa Smartphone Dunia

386
Xiaomi
Xiaomi

Hariannusantara.com – Xiaomi merupakan salah satu perusahaan pengembang teknologi asal Tiongkok yang saat ini tengah naik daun dan berkembang dengan pesat. Para pengguna Xiaomi lebih menyukai produk ini karena spesifikasi yang diusung cukup tinggi dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Dibandingkan dengan pesaingnya yang memiliki smartphone dengan spesifikasi setara produk milik Xiaomi memang dibanderol dengan harga yang cukup rendah.

Berdasarkan pada penjelasan CEO Xiaomi, Lei Jun, jika penjualan Xiaomi tetap pada kondisi seperti saat ini pihaknya mampu menggantikan Samsung dan Apple sebagai perusahaan raksasa dunia yang memproduksi smartphone berkualitas tinggi. Namun untuk dapat menwujudkan hal ini tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar yaitu antara 5 hingga 10 tahun mendatang. Mengingat Xiaomi sendiri belum mampu mengekspansi pasar smartphone terbesar dunia yang ada di Amerika Serikat.

Saat ini produk Xiaomi dipasarkan di 6 negara diantaranya adalah Indonesia, Hongkong, Taiwan, Malaysia, India, dan Singapura. Pihak Xiaomi juga menyebutkan bahwa pihaknya akan mampu menjual hingga 60 juta unit smartphone pada tahun ini. Sementara itu potensi pasar yang besar saat ini ada pada negara China, India, dan Indonesia.

Pada tahun mendatang Xiaomi memperkirakan akan mampu meningkatkan penjualannya hingga 100 juta unit. Bahkan pihaknya juga dengan bangga mengatakan bahwa untuk jangka waktu satu mendatang sudah ada 200 juta orang yang menggunakan smartphone besutan negara China tersebut.