Samsung Akhirnya Pangkas Produksi Untuk Seri Galaxy

340
Smartphone
Smartphone

Hariannusantara.comSebagai perusahaan raksasa teknologi dunia rupanya tak lantas membuat Samsung selalu mendapatkan keuntungan maksimal tiap tahunnya. Hal ini terbukti sepanjang tahun 2016 saja kabarnya Samsung mengalami penurunan penjualan produk smartphone hingga 7% meskipun angka tersebut terbilang masih kecil namun penurunan keuntungan yang didapatkan oleh Samsung sudah cukup berdampak pada perusahaan tersebut.

Tak hanya itu Samsung kabarnya juga akan memangkas produksi smartphone mereka, dan terus mencari inovasi terbaru agar keuntungan yang mereka dapatkan dapat meningkat seperti dulu. Salah satu langkah yang ditempu oleh pihak Samsung adalah dengan menghadirkan smartphone dengan desain yang cukup unik. Samsung memang santer dikabarkan akan meluncurkan smartphone yang bisa dilipat pada tahun ini. Kabar ini sepertinya juga dibenarkan oleh Chang Hoon salah satu wakil presiden Samsung.

Hoon mengatakan jika Samsung akan memproduksi AMOLED (layar lipat), langkah ini diambil untuk menyediakan perangkat canggih yang tidak seperti biasanya. Terlebih lagi pihaknya juga akan menurunkan biaya produksi untuk AMOLED ini seingga kemungkinan ponsel ini juga akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, sayangnya setelah Samsung berhasil dalam mengembangkan inovasi terbarunya ini pihaknya justru akan memangkas produksi jenis Galaxy hingga 30%.

Hal ini sebenarnya cukup disayangkan mengingat para pengguna smartphone Samsung Galaxy sudah cukup banyak. Namun inovasi terbaru dari Samsung ini juga perlu diapresiasi karena menawarkan produk smartphone yang unik.