Tinggal Menghitung Hari, Ketiga Paslon Yakin Pilkada DKI Hanya 1 Putaran

232

urutan-nomor-urut-pilkada-dki-2017-agus-sylvi-ahok-djarot-anies-sandiagaHariannusantara.com Pemungutan suara untuk Pilkada akan dilakukan secara serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.  Maka dari itu tiap-tiap pasangan calon beserta tim sukses nya semakin proaktif dalam mensosialisasikan rencana program-program kerja mereka kepada calon pemilih.

Pada saat ini, banyak lembaga survey yang merilis hasil survey terkait elektabilitas dari setiap pasangan calon. Dari beberapa hasil survey mengatakan bahwa Pilkada DKI akan dilakukan dalam 2 putaran. Namun, tim sukses pasangan calon Pilkada DKI justru optimis jika Pilkada DKI akan selesai dalam 1 putaran saja.

Tim sukses pasangan Agus-Sylvi  tampak sangat optimis jika Pilkada DKI kali ini akan dilakukan dalam 1 putaran. Hal ini tersirat dalam pernyataan yang diungkapkan oleh juru bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi. Di samping itu, ia juga menyebutkan jika pasangan dengan nomor urut 1 ini, ingin mengkonsolidasikan suara yang diperoleh selama ini pada sisa waktu yang ada, guna mencegah terjadinya kecurangan pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

“Kita lihat dulu hasilnya nanti pada saat tanggal 15 Februari itu gimana. Kita tidak mau berandai-andai untuk putaran kedua,” kata Rico dikutip dari detik.com, Senin (6/2/2017).

Sama seperti tim sukses Agus-Sylvi, tim sukses Ahok-Djarot juga mengaku sangat optimis jika pasangan calon yang mereka usung dapat memenangkan Pilkada DKI dalam satu putaran. Wibi Adriano, selaku tim sukses pasangan calon nomor urut 2 memaparkan jika sekarang tim sukses fokus untukmenyiapkan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ya persiapannya seperti persiapan-persiapan sebelumnya. Apa yang kita lakukan adalah memang sudah maksimal, konsolidasi partai-partai, relawan,dan lain-lain. Semua persiapan kita ini khusus karena semua itu kita lakukan secara maksimal,” kata Wibi.

Kompak dengan dua tim sukses lainnya, tim sukses Anies-Sandi juga meyakini hal yang sama yakni pasangan Anis-Sandi akan memenangi Pilkada DKI dalam 1 putaran saja. Mardani Ali Sera yang menjadi ketua tim sukses pasangan Anies-Sandi, mengungkapkan bahwa sekarang ia bersama anggota tim sukses Anies-Sandi tengah bergerilya untuk mencapai targer 300 suara per TPS.

“Dalam beberapa minggu ini akan mendatangi TPS-TPS, pertemuan di TPS dengan relawan. Sekarang fokus kepada target 300 suara per TPS. Kalau itu tercapai, bisa satu putaran. Dan kalau melihat perkembangannya, relawan penggerak ada 30 orang per TPS, 1 orang relawan nyari 10 orang atau rata-rata 10-15 orang per TPS. Jadi tinggal dalam waktu dekat ini merekrut sisanya,” kata Mardani.