Tunggal Putra dan Ganda Campuran Indonesia Melenggang ke Semifinal Thailand Master

243

Tunggal-Putra-dan-Ganda-Campuran-Indonesia-Melenggang-ke-Semifinal-Thailand-MasterHariannusantara.comPemain tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2017 usai membekuk pebulutangkis asal Tiongkok, Zhao Junpeng, straight set langsung dengan skor 21-16, 21-16, Jumat (10/2/2017). Ini bukan pertama kalinya Anthony memenangkan pertandingan melawan pemain asal Tiongkok. Di babak 16 besar ia berhasil menumbangkan Huang Yuxiang, yang  merupakan unggulan kedua dari Negeri Tirai Bambu dengan rubber game.

Di babak semifinal, pemain muda pelatnas ini masih menunggu pemenang duel antara Tommy Sugiarto (Indonesia) melawan Khosit Phetpradab. Anthony mengaku jika ia mentargetkan unuk tembus ke babak semi final Thailand Master 2017, namun kini ia mengaku bersemangat untuk menuju babak berikutnya setelah menumbangkan pemai-pemain asal Cina.

“Target awal saya mau ke semifinal, sekarang sudah sampai, inginnya bisa lebih lagi supaya dapat hasil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” jelas Anthony.

Melajunya Anthony ke babak semifinal Thailand Master 2017 rupanya juga diikuti rekan sesama pelatnasnya di sektor ganda campuran. Sementara Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul di babak perempat final kejuaraan Thailand Masters 2017, Jumat (10/2/2017). Wakil Indonesia ini sukses membungkam pasangan tuan rumah dengan dua game langsung, 21-17, 21-18.

Annis mengungkapkan walaupun pertandingan ini dimenangi dalam dua game langsung, namun ia mengaku pertandingan ini berjalan sangat alot. Pada set pertama Alfian/Annisa tidak mengalami kesulitan yang berarti, namun pada set kedua pasangan tuan rumah mulai meningkatkan ritme permainan mereka sehingga pasangan Indonesia memiliki kesulitan yang untuk memenangi pertandingan.