Perolehan Suara Beda Tipis, Polri Ajak Tokoh Penting Setempat Jaga Keamanan Banten

292

Perolehan-Suara-Beda-Tipis-Polri-Ajak-Tokoh-Penting-Setempat-Jaga-Keamanan-BantenHariannusantara.com Banten merupakan saah daerah yang juga ikut memeriahka Pilkada serentak pada hari Rabu (15/2/2017) lalu. Aktor kawakan, Rano Karno turut serta dalam percaturan orang nomor 1 di kabupaten paling barat di Pulau Jawa ini. Pada periode ini, Rano Karno berpasangan dengan Embay Mulya Syarif.

Tampaknya pasangan ini kalah suara dengan pasangan Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy. Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara riil yang dirilis dilaman kpu.go.id pada hari Jumat (17/2/2017) pukul 03.35 WIB. Pasangan dengan nomor urut satu unggul dengan perolehan suara 1.952.834 atau 50.82 persen suara.

Selisih perolehan suara dari kedua pasangan tersebut bisa dibilang sangat tipis yakni 1.64 persen saja. Untuk itu, Polri menghimbau agar seluruh elemen masyarakat besama-sama dengan penegak hukum menjaga keamanan Banten. Berbeda dengan Polri, Mapolres Metro Tangengerang menyatakan kondisi Banten akan menjadi krusial mengingat perolehan suara yang sangat tipis.

“Penting bagi kita semua, unsur kepolisian dengan dibantu dari TNI, dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama membangun sebuah tekad itikad agar kondisi ini tetap aman dan kondusif,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar, Kamis (16/2/2017).