Asia Mixed Team Championships 2017: Indonesia Dihadang Jepang di Perempat Final

295
Asia-Mixed-Team-Championships-2017-Indonesia-Dihadang-Jepang-di-Perempat-Final
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Hariannusantara.com Pada laga perempat final pertandingan bulutangkis beregu campuran “Asia Mixed Team Championships” yang digelar di Vietnam pada Jumat (17/2/2017) lalu, tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Negara Sakura dengan skor tipis 2-3. Indonesia sempat unggul 2-0 dari Jepang, namun posisi tersebut tidak dapat dipertahankan sehingga tim Indonesia mengalami kekalahan bertubi-tubi hingga partai terakhir.

Pada partai pertama pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi didapuk untuk turun dipartai ganda putra melawan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pada set pertama, pasangan Indonesia harus bermain keras untuk menjebol pertahanan pasangan Jepang, hingga pada set pertama ini, Angga/Ricky menang 22-20. Nampaknya pada partai pertama ini, pasangan Indonesia  dipaksa bermain 3 set oleh pemain Jepang, karena di set kedua pasangan Indonesia kalah telak dengan skor 12-21. Namun, di game ketiga Indonesia unggul dengan perolehan angka 21-14

Di partai kedua pemain muda Hanna Ramadini diturunkan melawan Sayaka Sato. Pada partai tunggal Putri ini, Indonesia memperoleh poin hingga memimpin 2-0 untuk Jepang. Pasalnya, permaianan ulet dari Hanna Ramadini tampaknya membuat pertahanan Sayaka Sato kendor hingga pada set pertama, Hanna unggul 21-18. Namun, di gim kedua, Sayaka tak membiarkan Hanna melenggang dengan mudah. Pada gim kedua ini, Hanna unggul tipis dengan skor 23-21.

Keunggulan Hanna dan Angga/Ricky tampaknya tidak bisa diikuti oleh pemain lainnya, pasalnya pada partai Tunggal Putra, Tunggal Putri, dan Ganda Campuran, pemain Indonesia dibungkam oleh pemain asal Jepang. Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, menjadi saksi kekalahan dari Tim Indonesia dari Negara Matahari Terbit dengan skor 2-3.