Ahmad Dhani Tak Mau Sesumbar Meski Perolehan Suara Unggul di Pilkada Bekasi

293

Ahmad-Dhani-Tak-Mau-Sesumbar-Meski-Perolehan-Suara-Unggul-di-Pilkada-BekasiHariannusantara.com Pilkada serentak yang digelar hampir diseluruh Indonesia telah diselenggarakan pada hari Rabu (15/2/2017), kabupaten Bekasi merupakan salah satu Kabupaten yang menggelar Pilkada. Nama musisi Ahmad Dhani masuk dalam sebagai calon wakil Bupati yang berpasangan dengan Sa’duddin. Pasangan bernomor urut 2, unggul dalam perolehan suara 35,06 persen menurut perhitungan cepat dari DPD PKS.

Tidak semua rekap suara di seluruh TPS terdata dalam perhitungan cepat versi DPD PKS. Masih sekitar 61.75 persen atau 247 TPS yang tercatat hingga pukul 15.30 WIB pada hari Rabu (15/2/2017). Data ini didapat dari laporan saksi-saksi di setiap TPS. Perhitungan cepat Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua Sa’duddin-Ahmad Dhani (SAH) unggul 35,06 persen dalam quick count sementara yang dilakukan DPD PKS.

“Kami menang di beberapa kecamatan, yaitu mulai Tambun Utara, Tambun Selatan, Babelan, Cibitung, Serang Baru, dan Setu. Tapi insya Allah terus bergulir di beberapa kecamatan lain. Kami berdoa semoga SAH menang,” kata Mustakim dikutip dari Republika.co.id, Rabu (15/2/2017).

Di urutan ke dua diduduki oleh pasangan dengan nomor urut lima, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja dengan perolehan suara 32,33 persen. Disusul dengan 16,04 persen oleh pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (OBAMA). Kemudian diikuti oleh pasangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik) dengan perolehan 12,55 persen. Dan diurutan trakhir ditempati oleh Iin Farihin-KH Mahmud (IMAM) dengan perolehan suara besar 4,02 persen

Meski demikian, Dhani enggaan mengumbar pertanyataan mengenai kemenangannya. Menurutnya, kemenangan akan resmi ia dapat setelah semua penghitungan suara selasai, karena masih ada beberapa TPS yang belum terinput datanya. Dhani menambahkan bahwa setiap saksi di TPS mengirimkan data perolehan suara dan data indikasi kecurangan melalui aplikasi WhatsApp.

“Meski dibilang akan ada indikasi menang di beberapa TPS, tapi saya belum mau mendahului takdir karena belum hasil final. Memang beberapa dari tim kita yang tersebar di TPS menyatakan ada kemenangan yang signifikan, tapi kan masih ada TPS yang belum ter-input juga,” kata Dhani.