Negara-Negara Asia Tak Kalah Produksi Smartphone Terbaik Dunia!

210
Ini-Alasan-Hugo-Barra-Rela-Tinggalkan-Xiaomi
Hugo Barra

Hariannusantara.com – Teknologi komunikas modern ini semakin berkembang dengan adanya perangkat ponsel pintar atau smartphone. Beberapa negara di dunia berlomba-lomba untuk memproduksi smartphone terbaik dari vendor atau perusahaan yang berkembang di negara tersebut. Sebut saja Apple dengan produknya iPhone yang menjadi salah satu smartphone terbaik saat ini. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu tentunya juga mendapatkan keuntungan besar dari penjualan perangkat besutannya.

Selain itu ada beberapa negara di dunia yang juga menjadi pemasok smartphone terbaik yang ada di pasaran saat ini. Korea Selatan dengan Samsung mampu menjadi negara yang terkenal dengan pemasok smartphone terbaik saat ini. Samsung setiap tahunnya selalu meluncurkan generasi flagship terbarunya untuk mendongkrak penjualannya di pasaran.

Ada juga Sony yang berasal dari negeri Sakura Jepang dengan produknya yang bernama Xperia. Meskipun saat ini produk ini dinilai kurang diminati oleh pasar global, namun pihak Sony tak berhenti untuk mengeluarkan smartphone terbarunya di tahun ini. Kabarnya produk terbaru dari Sony bakal dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar akhir Februari di Barcelona, Spanyol.

Terakhir adalah China meskipun terkenal dengan produknya yang merupakan tiruan dari berbagai produk ternama, namun nyatanya China tak lantas berkecil hati. Berbagai vendor yang bermarkas di negara ini mampu membuktikan produknya dapat bersaing di pasar global. Sebut saja Oppo, Xiaomi, OnePlus, ZTE, dan Meizu yang menjadi jajaran smartphone terbaik saat ini.